Bantuan Air Bersih Disalurkan Polres Malinau Untuk Warga Terdampak Banjir

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Kepolisian Resor (Polres) Malinau terus memberikan perhatian khusus kepada warga masyarakat yang terdampak banjir yang terjadi hampir diseluruh wilayah di Kabupaten Malinau pada Jum’at (22/9/2023) hingga Minggu (24/9/2023) lalu.

Dengan mengunakan kendaraan taktis Polri yang dimiliki Polres Malinau yakni Armoured Water Cannon (AWC), Kasat Samapta Polres Malinau IPTU Isak Pangala, S.E., memimpin penyaluran bantuan air bersih ke warga masyarakat yang membutuhkan pasca bencana banjir diwilayah Kabupaten Malinau, Minggu (24/9/2023) sore.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Polres Malinau IPTU Isak Pangala, S.E., mengatakan bahwa penyaluran air bersih ini merupakan wujud kepedulian Polres Malinau kepada masyarakat yang membutuhkan, dimana pasokan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Malinau pada hari Minggu belum dapat berfungsi normal dikarenakan akibat bencana banjir yang terjadi beberapa hari lalu.

“Banjir yang merendam sebagian besar wilayah Kabupaten Malinau ini membuat warga masyarakat membutuhkan pasokan air bersih. Kemarin hari Minggu dan Senin, kami mengerahkan anggota dengan kendaraan AWC menyalurkan pasokan air bersih ini diwilayah perkotaan Malinau dengan berkeliling Desa. Warga yang sudah menanti kedatangan bantuan air bersih ini langsung berkerumun dengan membawa galon, ember, jerigen hingga drum sebagai tempat menampung air bersih untuk kebutuhan sehari-hari,” ungkap IPTU Isak Pangala saat memberikan keterangan pada Senin (25/9/2023).

Penyaluran bantuan air bersih kepada warga masyarakat terdampak banjir ini bertujuan untuk membantu dan meringankan beban pasca banjir yang terjadi.

Banjir yang disebabkan cuaca buruk berupa hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada beberapa hari belakangan terakhir berdampak naiknya debit air Sungai Sesayap dan Sungai Mentarang yang menyebabkan rumah-rumah warga dan fasilitas umum terdampak banjir di sebagian besar wilayah di Kabupaten Malinau.

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk meringankan beban warga masyarakat yang terkena dampak banjir. Kami juga menyampaikan pesan kepada warga Malinau yang terkena dampak banjir, apabila memerlukan bantuan air bersih, agar dapat menghubungi Kepolisian, kami dari Polres Malinau siap membantu warga korban banjir di Malinau dalam memenuhi kebutuhan air bersih,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!