Kapolres Ciamis Ikut Serahkan Sertifikat Tanah Program PTSL ke Warga di Kantor ATR/BPN Ciamis

CIAMIS ~ Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., menghadiri acara peringatan HUT Agraria dan Tata Ruang Nasional ke 63 tingkat Kabupaten Ciamis. Acara tersebut dilaksakan di halaman Kantor ATR/BPN Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (25/9/2023).

Tak hanya datang, saat itu Kapolres Ciamis Polda Jabar turut diberi kesempatan menyerahkan sertifikat tanah warga Ciamis yang mengikuti program PTSL dari Kementerian Agraria Badan Pertanahan Nasional.

Kapolres Ciamis Polda Jabar pun turut serta melakukan pemotongan tumpeng di momen peringatan HUT Agreria dan Tata Ruang Nasional Ke-63 Tingkat Kab Ciamis.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., mengatakan, ini merupakan salah satu wujud sinergi Polri dengan ATR/BPN Kabupaten Ciamis dalam menyukseskan program PTSL sehingga tanah di Kabupaten Ciamis memiliki sertifikat. Ini salah satu upaya pemerintah dalam mencegah persoalan sengketa tanah akibat kurangnya bukti kepemilikan yang sah dan akurat.

“Ini momen untuk kita Polri lebih dekat lagi dengan instansi pemerintah, baik daerah mapun vertikal pusat. Tentunya bagian dari pada upaya bersama mendukung program pemerintah,” katanya.

Kapolres Ciamis Polda Jabar berharap kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas Polri dengan BPN/ATR dalam upaya bersama menyukseskan program pemerintah pusat yakni daerah tertib administrasi pertanahan. Karena ketika tertib tentunya tidak akan ada persoalan sengketa tanah yang terjadi.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!