Tim Peneliti PTIK Kunjungi Polres Bengkayang, Sosialisasikan Sistem Manajemen Pengamanan di Perkebunan

Bengkayang, Kalbar – Kepala Kepolisian Resor Bengkayang Polda Kalbar AKBP Teguh Nugroho, S.H., S.I.K., M.I.K. menyambut kunjungan dari Tim PTIK (Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian) terkait Sosialisasi Sistem Manajemen Pengamanan di Perkebunan dengan Pihak Perusahaan Perkebunan Se-Kabupaten Bengkayang, bertempat di Aula Tunggal Panaluan, Sabtu (23/9/23) pagi.

Adapun rombongan Tim penelitian dari Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian tersebut yaitu AKBP Dr. Mifta Hadi Safii, S.I.K., M.I.K dan Dr. Vita Mayastinasari, M.Si., sementara dalam kegiatan dikuti oleh Kapolres Bengkayang, Pju dan Kapolsek Jajaran Polres Bengkayang, Personel Polres Bengkayang serta Perwakilan Manajemen Perusahaan Perkebunan Kabupaten Bengkayang.

Dalam pembukaannya Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan tim dari PTIK di Polres Bengkayang dan Para Tamu Manajemen Perusahaan khususnya perkebunan yang ada di Kabupaten Bengkayang.

“Perlu diketahui, tujuan dari kegiatan ini adalah guna menyikapi terjadinya konflik perkebunan di wilayah Kabupaten Bengkayang,” ujar Kapolres.

Selain itu, Kapolres menambahkan bahwa harkamtibmas merupakan tanggung jawab Kepolisian dalam menciptakan situasi yang kondusif serta tentunya tidak lepas dari peran serta dari pihak perusahaan yang perlu memahami dan mengimplementasikan manajemen pengamanan di perusahaan perkebunan.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menambah ilmu pengetahuan bagi kita semua terkait Sistem Manajemen Pengamanan dalam penanganan, pengelolaan dan penyelesaikan konflik sosial di perusahan perkebunan diwilayah Kabupaten Bengkayang,” pungkas Kapolres.

Sementara itu, Ketua Tim PTIK AKBP Dr. Mifta Hadi Safii, S.I.K.,M.I.K, dalam paparannya mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat merubah pemahaman terkait manajemen pengamanan seutuhnya yang sangat dibutuhkan disetiap perusahaan perkebunan dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di perusahaan perkebunan.

Adapun setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi sosialisasi Sistem Manajemen Pengamanan (SMP) oleh Tim PTIK.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!