Upaya Serap Aspirasi Masyarakat Polres Kotim Gelar Jum’at Curhat

Kotim – Polres Kotim Jajaran Polda Kalteng melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat yang diselenggarakan Di Rumah Makan “AYAM GEPREK” Di Jalan. MT. Haryono Kec. Mb Ketapang Kab. Kotim Prov. Kalteng.Jum’at (22/09/2023),Pagi.

Kegiatan ini dipimpin Oleh Kasat ResNarkoba AKP Bagus Winarmoko Bersama Kasikeu Polres Kotawaringin Timur dan diikuti oleh Masyarakat sekitar serta Personel Res Narkoba dan Personel Sikeu.

Dalam kegiatan ini Seorang Warga Bernama Bapak Isnanto, bahwa peredaran Narkoba di Kab. Kotim ini sudah mulai meresahkan khususnya di wilayah Kec. Mentawa Baru Ketapang dan Kec. Baamang sehingga perlu adannya kegiatan Patroli ataupun razia pada malam hari di tempat tempat tertentu yang rawan seperti di Pasar ataupun Pelabuhan Jelawat karena tempat tersebut termasuk tempat yang di senangi untuk tempat nongkrong anak anak muda karena tempatnya sepi dan gelap sehingga rawan digunakan untuk mabuk mabukkan maupun razia di Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada di Kota Sampit Kab. Kotim.

Serta Dalam Jum’at Curhat ini Seorang Warga Bernama Ibu Dewi, Penyalahgunaan Narkoba saat ini tidak menutup kemungkinan dilakukan oleh siapapun jadi diharapkan dapat dilakukan sosialisasi baik itu di Instansi Pemerintah maupun di sekolah sekolah yang ada di Kab. Kotim.

Menanggapi keluhan tersebut Kasat ResNarkoba AKP Bagus Winarmoko. menjawab keluhan masyarakat tersebut bahwa Polres Kotawaringin Timur telah melakukan upaya-upaya dalam pencegahan dan penanggulangan peredaran narkoba selain dilakukan penengakkan hukum tetapi juga melaksanakan kegiatan pencegahan berupa kegiatan patroli maupun pemeriksaan ditempat tertentu seperti Pasar dan Tempat Hiburan Malam (THM) yang merupakan salah satu tempat yang dianggap rawan penyalahgunaan Narkoba maupun kegiatan pencegahan berupa kegiatan penyuluhan di Instansi Pemerintah maupun disekolah-sekolah agar generasi muda bangsa tidak menjadi korban penyalahgunaan narkoba.

“Pihak Kami akan Selalu Berkoodinasi dengan instansi terkait dalam pencegahan peredaran Narkotika di wilayah Kotim ”Tutur AKP Bagus Melalui Wawancaranya.

Sementara itu Kapolres Kotim AKBP Sarpani,S.I.K., M.M. Melalui Kasat ResNarkoba AKP Bagus Winarmoko, S.H. mengatakan, kegiatan jum’at curhat ini dilaksanakan guna menjaring aspirasi Masyarakat.

“semoga dengan melaksanakan kegiatan ini dapat menjaring setiap keluhan Masyarakat terutama dibidang kamtibmas agar dapat disampaikan secara berjenjang.”Ungkapnya. (Adw/Hums)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!