Satgas Pengendalian Karhutla Polsek Jaya Karya Laksanakan Ground Check Titik Hotspot

Polres Kotim – Polsek Jaya Karya Polres Kotim jajaran Polda Kalteng yang tergabung dalam Satgas Pengendalian Karhutla Kec.Mentaya Hilir Selatan melaksanakan Ground Check Titit Hotspot, Sabtu (2/9/2023) sore.

Kegiatan tersebut dilaksanakan personil Jaya Karya bersama anggota TNI Koramil Samuda dan masyarakat peduli api (MPA) dengan melakukan monitoring lapangan dan ground check titik hotspot pada koordinat Koordinat : S.-2.83328 E.112.92252 Lokasi: Jalan HM. Arsyad Km. 34 Desa Basirih Hulu Kec. Mentaya Hilir Selatan Kab.Kotim Kab.Kotim Prov.Kalteng.

Lokasi titik hotspot dengan jarak tempuh Berjarak kurang lebih 50 Km dari lokasi Rawan Karhutla jalan terputus tidak dapat dilalui dengan tekstur tanah Gambut, Vegetasi Semak belukar, Karet dan Karamunting Jenis Tanah Mineral, selanjut Petugas Poslap berkoordinasi dengan BPBD Kab.Kotim untuk segera dilakukan Bombing water.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani,S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Jaya Karya AKP Supriyono,S.H mengatakan, selain kegiatan berupa patroli dan monitoring lapangan, petugas gabungan juga melaksanakan sosialisasi terhadap masyarakat tentang larangan membakar hutan dan lahan berikut saknsi hukumnya.

“Saat ini masih musim kemarau dan ada fenomena elnino yang bisa berdampak negatif di saat kemarau di Kab.Kotim, kami mengajak masyarakat Kec.Teluk Sampit dan Kec.Jaya Karya untuk bersama-sama dalam mencegah terjadinya Karhutla,” Tutur Kapolsek Jaya Karya. (hms_spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!