Satgas Pengendalian Karhutla Polsek Jaya Karya Laksanakan Ground Check Titik Hotspot

Polres Kotim – Polsek Jaya Karya Polres Kotawaringin Timur (Kotim) jajaran Polda Kalteng yang tergabung dalam Satgas Pengendalian Karhutla Kec.Teluk Sampit melaksanakan Ground Check Titit Hotspot di Desa Handil Sohor Kecamatan Mentaya Hilir Selatan Kab.Kotim Prov.Kalteng, Kamis (21/9/2023) sore.

Patroli dan monitorinh lapangan titik hotspot tersebut dilaksanakan personil Polsek Jaya Karya bersama bersama anggota TNI Koramil Samuda dan masyarakat peduli api (MPA) Kecamatan Mentaya Hilir Selatan.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani,S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Jaya Karya AKP Supriyono,S.H mengatakan, patrol dan monitoring titik hotspot tersebut dalam rangka mencegah terjadinya dan semakin meluasnya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hokum Polsek Jaya Karya.

Kapolsek Jaya Karya mengatakan bahwa Tim gabungan Poslap juga melaksanakan sosialisasi dan imbuan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Saat ini masih musim kemarau dan ada fenomena elnino yang bisa berdampak negatif di saat kemarau, kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama dalam mencegah terjadinya Karhutla,” Tutur Kapolsek Jaya Karya. (hms_spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!