Melalui Minggu Kasih, Kasatpolairud Polres Bengkayang Serap Keluhan Masyarakat

Bengkayang, Kalbar – Kepala Satuan Polairud Kepolisian Resor Bengkayang Polda Kalbar IPTU Lanjar memimpin kegiatan bertajuk Minggu Kasih bersama masyarakat di Pulau Lemukutan, Minggu (17/9/23) pagi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kapolsek Sungai Raya Kepulauan, Kepala Desa Pulau Lemukutan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan beberapa masyarakat Desa Pulau Lemukutan.

IPTU Lanjar dalam pembukaannya mengatakan tujuan dari kegiatan Minggu Kasih tersebut ialah sama halnya dengan Jum’at Curhat, yaitu saling bertukar pikiran akan permasalahan Kamtibmas yang ada di lingkungan masyarakat serta untuk mendengarkan langsung keluh kesah dari masyarakat itu sendiri.

“Maksud dan tujuan dari kegiatan Minggu Kasih ini adalah guna menyerap permasalahan, informasi, mencari solusi terkait permasalahan yang dihadapi masyarakat sehingga bisa diselesaikan bersama-sama,” ujar Lanjar.

Adapun salah satu masyarakat masyarakat Desa Pulau Lemukutan menyampaikan beberapa keluh kesahnya yaitu mengenai anak-anak muda yang suka nongkrong hingga larut malam sehingga menimbulkan suara yang mengganggu warga yang sedang istirahat.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Sungai Raya Kepulauan IPDA Arijito Tri Susanto Hutagaol, S.H., menyampaikan akan memerintahkan kepada Bhabinkamtibmas dan berkolaborasi dnegan Babinsa untuk bekerja sama melakukan himbauan dan sosialisasi.

“Tentunya nanti Bhabinkamtibmas akan melakukan Patroli bersama Babinsa, ataupun menghimbau dan memberikan sosialisasi kepada anak-anak di Pulau Lemukutan untuk mengurangi waktu nongkrong di malam hari,” kata Arijito.

Dalam kesempatan itu, tidak lupa Kasatpolairud menghimbau agar seluruh masyarakat dapat selalu menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, dimana kedepan akan menghadapi Pemilu Tahun 2024.

“Saat ini kita sudah memasuki tahun politik, sehingga seluruh elemen masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu maupun berita yang tidak benar yang dapat memprovokasi. Mari kita sukseskan Pemilu Tahun 2024,” tutup Kasatpolairud.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!