Kasat Binmas Polres Malinau Gelar Jum’at Curhat di Desa Respen Tubu, Ini Penyampaian Kades

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Guna mendengar langsung curhatan warga mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian, Polres Malinau dan jajaran terus konsisten menggelar kegiatan Jum’at Curhat.

Kegiatan Jum’at Curhat Polres Malinau yang di gelar di Kantor Desa Respen Tubu, Kecamatan Malinau Utara siang ini dipimpin Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., yang diwakilikan oleh Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Maruli Gultom didampingi PS. Kaurbinopsnal Satbinmas AIPDA Andi Ashar dan PS. Kanitbinkamsa AIPDA Zaenal Ariefin, Jum’at (1/9).

Suasana yang berlangsung santai dan penuh keakraban yang diisi dengan dialog interaktif bersama Kepala Desa (Kades) Respen Tubu Doleh Ucan dan sejumlah Ketua RT di Desa Respen Tubu tersebut nampak terlihat saat IPTU Maruli Gultom beserta anggotanya menerima langsung curhatan terkait situasi Kamtibmas.

Dalam penyampaianya, IPTU Maruli Gultom mengucapkan rasa terima kasih kepada Kades Respen Tubu Doleh Ucan dan sejumlah Ketua RT di Desa Respen Tubu yang telah menyambut kehadirannya dengan hangat melalui program Jum’at Curhat ini.

“Sebelumnya, saya selaku Kasat Binmas yang pada siang ini mewakili Bapak Kapolres Malinau mengucapkan banyak terimakasih atas kesediaan Pak Doleh Ucan dan Bapak-Bapak Ketua RT di Respen Tubu ini yang telah menyambut kehadiran kami disini. Kami sampaikan juga pak tujuan dari kegiatan Jum’at Curhat ini untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan dari masyarakat, serta memberikan solusi atau bantuan yang dapat diberikan oleh pihak Kepolisian,” ungkap Kasat Binmas IPTU Maruli Gultom

Pada momen Jum’at Curhat ini, terdapat penyampaian atau saran yang disampaikan Kades Respen Tubu Doleh Ucan terkait banyaknya oknum para remaja yang sering berkumpul di gang-gang pemukiman warga hingga larut malam dan mengkonsumsi Minuman Keras (Miras) yang membuat banyak warganya meresahkan kejadian tersebut.

“Terimakasih Pak Gultom atas kesempatanya, keluhan kami di Desa ini terkait adanya oknum anak-anak remaja yang sering nongkrong di jalanaan dan di seputaran gang rumah-rumah warga sambil mabuk-mabukan hingga larut malam. Harapannya agar pihak Polres Malinau lebih sering-sering lagi patroli ke Desa Respen Tubu pada malam hari dengan skala besar dan kalau bisa menggunakan mobil patroli dengan menghidupkan lampu rotator agar memberikan efek jera kepada oknum para remaja yang kumpul-kumpul sampai jauh malam itu agar Desa kami aman dan sejahtera,” ujar Kades Respen Tubu Doleh Ucan

Menanggapi apa yang disampaikan Kades Respen Tubu, IPTU Maruli Gultom menegaskan akan meminimalisir dan mencegah permasalahan kenakalan remaja yang ada serta meminta peran aktif seluruh lapisan masyarakat dalam upaya mencipatakan Kamtibmas yang kondusif.

“Mungkin selama ini masyarakat sungkan atau takut melaporkan kepada Kepolisian terkait adanya gangguan Kamtibmas yang terjadi dilingkungannya, jadi momen Jum’at Curhat ini sangat efektif untuk mendegarkan apa yang terjadi dilingkungan masyarakat. Terkait permasalahan oknum para remaja yang kerap minum-minuman beralkohol atau mabuk-mabukan ini akan kami tindak lanjuti, salah satunya dengan menghadirkan secara intensif personel Kepolisian dilapangan seperti nantinya dari jajaran Polsek Malinau Utara dan Satsamapta Polres,” terang IPTU Maruli Gultom

Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Maruli Gultom juga menuturkan bahwa Kepolisian Resor (Polres) Malinau akan selalu berusaha dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kabupaten Malinau terutama keresahan yang telah disampaikan.

“Dalam mengatasi para remaja yang mengkomsumsi miras ini merupakan tanggung jawab bersama, terutama dari orang tua dan lingkungan masyarakat, untuk itu awasi betul anak-anak kita untuk tidak mengomsumsinya karena jika sudah terpengaruh minuman beralkohol, maka hal-hal yang tidak dinginkan bisa terjadi seperti perkelahian dan lain-lainya. Oleh karena itu, kami meminta dukungan dari Bapak-Bapak semua yang hadir disini untuk minimal memberikan edukasi ke saudara-saudaranya sehingga tidak terjerumus ke hal-hal yang negativ,” tutup IPTU Maruli Gultom. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!