Personel Polres Ciamis Tes Kesamaptaan Jasmani di Stadion Galuh Ciamis

CIAMIS ~ Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan tes kesamaptaan jasmani berkala periodik 3 Tahun 2023, Oleh Kabag Sumda Polres Ciamis Kompol Iskandar Hartana. Kegiatan ini melibatkan sejumlah personel Polres Ciamis Polda Jabar.

Kesamaptaan Jasmani anggota Polri ini dilaksanakan di Stadion Galuh Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (31/8/2023).

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH SIK MT melalui Kabag Sumda Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Iskandar Hartana mengatakan, tujuan dilaksanakannya tes kesamaptaan jasmani ini untuk menjaga kesehatan para personel dalam menghadapi tantangan tugas di lapangan yang akan semakin berat.

“Untuk itu harus didukung dengan fisik yang sehat serta stamina yang maksimal,” ujar Kompol Iskandar Hartana.

Untuk mengetahui bagaimana kondisi jasmani personel, kata Kompol Iskandar Hartana, menilai tes ini penting dan sangat bermanfaat dalam menjaga kondisi kesehatan, supaya tugas sehari-hari berjalan dengan baik.

“Tes kesamaptaan jasmani ini juga salah satu faktor pendukung pengembangan karier personel Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti Pendidikan PAG, Secapa / SIP, Dikbangpers serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat (UKP),” ungkapnya.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!