Lomba Sampan Bidar Meriahkan HUT RI ke-78 di Desa Peniti

SEKADAU, Polda Kalbar – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-78, Desa Peniti menggelar Lomba Sampan Bidar yang menghadirkan kegembiraan dan semarak. Lomba yang diadakan di Sungai Kapuas ini diikuti oleh 38 tim dari berbagai wilayah di Kabupaten Sekadau.

Acara yang dilaksanakan pada Sabtu (26/8/2023) pagi ini turut dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir, Bripka Robi Hernando, serta beberapa tokoh penting seperti Plt. Camat Sekadau Hilir, Zulfiakli, Ketua PODSI Kabupaten Sekadau, M. Jais, Kades Peniti Petrus Manus dan Babinsa Serda Feren Misan.

Bripka Robi selaku Bhabinkamtibmas Desa Peniti, menjelaskan, lomba Sampan Bidar ini mencapai putaran ketiga dengan 18 tim yang berhasil melaju ke putaran selanjutnya.

“Lomba Sampan Bidar ini tidak hanya menarik minat masyarakat setempat, tetapi juga menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal dan turut melestarikan budaya,” ujar Bripka Robi diwawancarai media.

Bripka Robi juga memberikan pesan kepada para peserta lomba untuk tetap menjaga keselamatan mengingat kondisi air sungai yang sedang naik.

“Acara ini diharapkan dapat menjadi wujud perayaan HUT RI ke-78 yang mempererat persatuan dan kebersamaan. Kegiatan serupa dapat terus dilakukan sebagai bentuk pengembangan dan menjaga daya tarik wisata serta nilai budaya di desa Peniti,” harap Bripka Robi. (Cs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!