Alami Insiden di Sungai Semamu Kabupaten Malinau, Seorang ASN Ditemukan Meninggal Dunia

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), Yusi Novianto (46) yang merupakan korban laka Sungai di Desa Semamu Kecamatan Mentarang, Kabupaten Malinau dipulangkan ke rumah duka di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan pada Selasa (15/8) malam.

ASN yang berdinas di Dinas PUPR-Perkim Provinsi Kaltara ini tergabung dalam rombongan Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum., saat hendak menuju ke Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., dalam penyampaiannya mengatakan bahwa korban dilaporkan hilang terbawa arus Sungai sekitar pukul 10.00 Wita. Pencarian oleh tim SAR gabungan membuahkan hasil saat korban akhirnya ditemukan pada pukul 16.00 Wita di Hilir Sungai Desa Semamu yang berjarak kurang lebih 1 km dari lokasi kejadian.

“Betul telah terjadi kejadian laka Sungai di penyeberangan Sungai Desa Semamu Kecamatan Mentarang, Kabupaten Malinau pada Selasa siang, korban merupakan salah satu ASN Dinas PUPR-Perkim Provinsi Kaltara yang ikut Rombongan Gubernur Kaltara menuju Krayan, Nunukan,” ungkap Kapolres Malinau

Dilanjutkan Kapolres Malinau, saat itu rombongan hendak melakukan ekspedisi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-78 di perbatasan Krayan, Nunukan pada Kamis mendatang.

“Tiba di Desa Semamu, rombongan ini akan menyebrangkan motor mengunakan perahu ketinting ke seberang Desa untuk melanjutkan perjalanan peringatan HUT RI Ke-78 di Krayan. Korban pada saat itu ikut bersama motor dengan cara naik ke atas motor. Saat itu juga Sungai Semamu lagi deras, sehingga terjadi goncangan akibat arus air Sungai yang deras menyebabkan korban terjatuh dan hilang terbawa arus Sungai,” tambahnya

Tim SAR gabungan yang pada saat itu terdiri dari jajaran Polsek Mentarang, rekan-rekan korban dan dibantu masyarakat Desa Semamu menyisir Sungai untuk mencari korban. Namun nahas, Yusi ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 16.00 Wita oleh tim SAR gabungan.

“Tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan sudah meninggal dunia di Hilir sungai Desa Semamu yang berjarak kurang lebih 1 km dari tempat kejadian, dan selanjutnya korban langsung dievakuasi ke RSUD Malinau menggunakan Long Boat,” terang Kapolres Malinau.

Jasad korban atas nama Yusi Novianto (46) yang merupakan ASN di Dinas PUPR-Perkim Provinsi Kaltara ini tiba di RSUD Malinau pada pukul 19.30 Wita dan selanjutnya akan dipulangkan ke rumah duka yang berada di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kaltara. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!