Gatur Lalin, Polwan Satlantas Polres Malinau Bantu Seberangkan Anak Sekolah

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Padatnya aktifitas masyarakat khususnya para pengguna jalan seperti para pelajar dari tingkat TK hingga SMA yang hendak berangkat sekolah dan para pegawai yang hendak berangkat kerja membuat aktifitas di jalan raya di wilayah Kabupaten Malinau meningkat, terutama volume kendaraan yang memadati jalan raya pada pagi hari.

Terpantau seperti biasa, arus lalulintas di pagi hari di wilayah perkotaan Malinau di dominasi dengan kendaraan roda dua dan roda empat yang cukup ramai, sehingga untuk menjaga keselamatan para pelajar yang hendak menyeberangi jalan untuk menuju ke sekolahnya serta masyarakat pengguna jalan lainya, dengan sigap jajaran personel Polres Malinau melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) dan Satuan Samapta (Satsamapta) melaksanakan pengaturan arus lalulintas dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan mengantisipasi laka lantas serta kemacetan lalulintas, Selasa (15/8).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar mengatakan bahwa Penegakan dan Pengaturan Lalulintas (Gatur Lalin) merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat di jalan raya, seperti mengatur pengendara untuk tertib berlalulintas dan membantu menyeberangkan masyarakat atau pelajar yang dijumpai saat hendak ke sekolah.

“Pagi hari merupakan jam sibuk aktifitas masyarakat antara lain para pegawai yang berangkat kerja, pergi ke pasar dan mengantar anak sekolah, waktu tersebut jelas terjadi kepadatan arus lalulintas. Oleh karena itu, kami dari jajaran Polres Malinau khususnya dari fungsi Satuan Lalulintas menempatkan personel dengan melaksanakan pengaturan lalulintas di simpul-simpul jalan dan depan perkantoran serta depan sekolah saat warga memulai aktifitas,” ujar IPDA Ansar

Dengan ditempatkannya personel Polri di persimpangan jalan, penggalan jalan, depan sekolah dan tempat keramaian masyarakat lainnya, IPDA Ansar berharap nantinya dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan.

Dalam kegiatan pengaturan lalulintas yang dilaksanakan oleh personel Polres Malinau pagi ini, personel Polisi Wanita (Polwan) Satlantas Polres Malinau tidak ketinggalan hadir di depan sekolah yang bersinggungan langsung dengan jalan raya yang pada kesempatan pagi ini membantu para pelajar yang hendak menuju ke sekolahnya.

“Iya betul, itu anggota Polwan kami membantu pelajar yang hendak menuju ke sekolahnya. Kegiatan yang rutin dilaksanakan ini diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman, terutama untuk menjaga keselamatan pengguna jalan yang lain baik yang menggunakan kendaraan maupun mereka para pelajar yang ingin menyeberang jalan,” tambahnya

Dengan dilakukanya kegiatan rutin pengaturan arus lalulintas di pagi hari ini, IPDA Ansar berpesan agar masyarakat yang melaksanakan aktifitas pagi selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalulintas dalam berkendara.

“Keselamatan dan keamanan itu dapat terwujud jika disertai kesadaran dari masyarakat khususnya pengguna jalan, termasuk pejalan kaki untuk dapat sama-sama mematuhi tata tertib berlalulintas serta saling mengerti situasi dijalan dan tentunya selalu berhati-hati,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!