Polsek Sungai Sampit Melaksanakan Kegiatan Minggu Kasih Bersama Kades dan Tokoh Adat

Kotim – Polsek Sungai Sampit Polres Kotim Jajaran Polda Kalteng kembali mengadakan kegiatan Minggu Kasih dalam menampung keluhan, saran, atau curahan hati masyarakat bertempat di Kantor Desa Sumber Makmur Kec. Mentaya Hilir Utara Kab. Kotim Prop. Kalteng, Minggu (13/8/2023) pagi.

Saat dilokasi, Ps. Kanit Binmas Polsek Sungai Sampit Aipda Ahmad Heasy dan Bhabinkmatibmas Desa Sumber Makmur disambut dengan hangat dan penuh keakraban oleh Kades, Tokoh Adat dan perwakilan masyarakat yang sudah hadir ditempat tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ps. Kanit Binmas menjelaskan bahwa kegiatan Minggu Kasih ini merupakan perintah dari Kapolri dan Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K,. M.M dalam upaya menampung segala aspirasi, keluhan, dan juga masukan dari masyarakat terhadap permasalahan Kamtibmas dan juga pelayanan Kepolisian.

“Adapun yang menjadi perbincangan kali ini mengenai permasalahan ada beberapa warga yang melakukan pembukaan kebun kelapa Sawit namun masuk ke tanah kas Desa, sehingga beresiko terjadinya sengketa lahan,” beber Aipda Heasy.

“Sebagai respon atas keluhan warga tersebut, maka Polsek Sungai Sampit melalui Bhabinkamtibmas akan berkoordinasi dengan Pemerintah Desa setempat untuk melaksanakan sosialisasi dan imbauan kepada warga yang menanam kelapa sawit di tanah kas Desa yang penggunaanya bukan untuk kebun masyarakat, namun sebagai aset Desa dan perlu dijaga bersama-sama agar tidak terjadi sengketa lahan,” pungkasnya.

Kapolsek Sungai Sampit Ipda Dhearny A.G. Dachy, S.Tr.K. saat dikonfirmasi menerangkan, Kegiatan Minggu Kasih ini merupakan kelanjutan dari program Quick Wins Polri yang tahun 2023 ini telah memasuki Triwulan ke III dan dilaksanakan oleh seluruh Polda, Polres maupun Polsek.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menginformasikan dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang situasi kamtibmas di wilayah hukumnya dan sebagai sarana meningkatkan pelayanan Kepolisian,” jelasnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!