Polresta Pontianak Salurkan Bantuan Kebutuhan Dasar Pangan dan Nutrisi kepada Keluarga Anak Stunting, Ibu Menyusui.

Polresta Pontianak Salurkan Bantuan Kebutuhan Dasar Pangan dan Nutrisi kepada Keluarga Anak Stunting, Ibu Menyusui.

Polresta Pontianak Salurkan Bantuan Kebutuhan Dasar Pangan dan Nutrisi kepada Keluarga Anak Stunting, Ibu Menyusui.

Polresta Pontianak, Kalbar – Polresta Pontianak menyalurkan bantuan makanan bergizi dan Nutrisi tambahan kepada anak stunting, ibu menyusui dan ibu hamil yang berlangsung. di Aula Utama Polresta Pontianak, Jum’at (11/08/2023)

Untuk membantu pemerintah Kota Pontianak Kalimantan Barat dalam menangani stunting, Polresta Pontianak menyalurkan bantuan kebutuhan dasar pangan dan nutrisi kepada keluarga anak stunting.

Pemberian bantuan untuk anak-anak stunting tersebut langsung diberikan oleh Kapolresta Pontianak melalui Wakapolresta Pontianak AKBP NB. DARMA, S.ik MH bersama para PJU dan para Kapolsek Jajaran, dengan memberikan bantuan makanan bergizi, minuman bergizi serta buah-buahan dan telor kepada puluhan anak-anak stunting di wilayah Kota Pontianak.
Kapolresta Pontianak Kombes Pol Adhe Hariadi, S.ik MH melalui Wakapolresta Pontianak AKBP NB. Darma, S.ik MH mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya dalam mencegah dan menanggulangi. Stunting di Kota Pontianak, Stunting pada anak dapat mempengaruhi tumbuh kembang anak dan kualitas atau Sumber daya manusia dikemudian hari.

Wakapolresta Pontianak AKBP NB. Darma, S.ik MH mengatakan menyalurkan bantuan makanan bergizi kepada anak stunting dan keluarganya di wilayah Kota Pontianak Melibatkan para bhabinkamtibmas dan personil lainya yang ditunjuk, personil tersebut. selalu memantau perkembangan anak stunting setiap hari dengan melakukan kunjungan kerumah dan memberikan kebutuhan dasar pangan dan setiap minggunya mereka. Kita jemput untuk dilakukan pengecekan perkembangan pertumbuhan bayi tersebut. di aula Polresta Pontianak oleh Para Tim Kesehatan, dengan. Menimbang berat badan, mengukur tinggi badan agar. Bisa diketahu tumbuh kembang anak tersebut.
“Santunan untuk anak stunting di kelurahan -kelurahan Wilayah kota Pontianak ini kita berikan , telor, roti, nutrisi, bubur kacang ijo dan minuman susu ,”ujar NB. Darma

Ia menyebut, Polri peduli stunting ini adalah bagian dari Program Unggulan Polda Kalbar. Dalam membantu pemerintah. Menangani stunting di Wilayah Pontianak., guna menyiapkan generasi yang sehat menuju Indonesia Emas 2045″. Ujarnya

“Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap warga kurang mampu dengan harapan dapat membantu dalam penanganan kesehatan,”ucapnya

AKBP NB. Darma,S.ik MH berharap dengan peran aktifnya Polresta Pontianak dan Polsek Jajaran dapat lebih cepat membantu menekan pertumbuhan angka stunting, agar semua anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik dan normal sebagai mana yang kita harapkan (*)

Humas Polresta Pontianak

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!