Sat Lantas Polres Ciamis sosialisasi evaluasi pelaksanaan ujian praktek Sim C

Polres Ciamis Polda Jabar~ Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis melaksanakan sosialisasi evaluasi pelaksanaan ujian praktek Sim C yang terbaru. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan uji praktek Sim Mako Polres Ciamis, Rabu, (9/8/2023).

Dalam rangka meningkatkan pemahaman mengenai materi ujian praktik SIM yang baru, acara sosialisasi dihadiri oleh Kasat Lantas AKP Asep Iman Hermawan, S.H., Kanit Kamsel Ipda Haryanto dan Anggota Sat Lantas.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan, SH menjelaskan, acara ini bertujuan untuk memperkenalkan materi ujian praktik SIM yang baru berlaku.

“Dalam ujian praktik yang baru, peserta dihadapkan pada empat tahap uji di dalam sirkuit, melibatkan keseimbangan atau pengereman, pola lintasan huruf S dan berbentuk huruf U serta uji reaksi,” ungkapnya.

Perubahan ini diimplementasikan berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh pimpinan Polri, termasuk studi perbandingan dengan negara-negara tetangga.

Meskipun terdapat perubahan dalam materi ujian praktik SIM, tujuan utama tetap memastikan keselamatan berkendara.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!