Sambut HUT Ke-75, Polres Malinau Gelar Polwan Goes to School

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Polisi Wanita (Polwan) Polres Malinau dengan penuh semangat pagi ini melaksanakan kegiatan Polwan Goes to School di SMA Negeri 1 Kabupaten Malinau dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan RI Ke-75 tahun 2023, Rabu (9/8).

Kegiatan Police Goes to School yang dipimpin Senior Polwan Polres Malinau BRIGPOL Fordes Chori Natalie ini turut diikuti oleh seluruh Polwan lainya yang berjumlah 20 personel yang diawali dengan pembukaan perkenalan kepada Siswa-Siswi.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag SDM Polres Malinau AKP Basuki Suwito, S.H., mengungkapkan bahwa kegiatan Polwan Goes to School yang digelar Polwan Polres Malinau ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka menyambut HUT Polwan RI Ke-75 tahun 2023.

“Kegiatan ini kami melibatkan seluruh personel Polwan di Polres Malinau. Dalam pelaksanaannya, kegiatan Polwan Goes to School ini diisi dengan sejumlah penyuluhan dan sosialisasi kepada para Siswa-Siswi diantaranya terkait dengan keselamatan berlalulintas, cerdas dan aman bermedia sosial dan pencegahan penyalahgunaan narkoba maupun kenakalan remaja,” ungkap Basuki

Dalam kegiatan yang penuh interaksi dan keceriaan ini, para personel Polwan Polres Malinau secara bergantian turut memberikan materi dihadapan para pelajar yang pada kegiatan tersebut juga turut dihadiri sejumlah dewan guru SMA Negeri 1 Kabupaten Malinau.

“Antusiasme para Siswa-Siswi ini tampak terlihat, mereka berlomba-lomba menjawab dengan semangat apa yang disampaikan pemateri dari jajaran Polwan Polres Malinau. Dalam kesempatan ini para Polwan Polres Malinau mengajak kepada para Siswa-Siswi agar bijak dalam menggunakan media sosial dan menjadikanya sebagai media silaturahmi, menambah wawasan atau pengetahuan serta sebagai sarana untuk memperoleh informasi yang tepat dan akurat. Selain itu, para Polwan juga mengajak menanamkan disiplin berlalulintas sejak usia dini, hal ini dilakukan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas serta menumbuhkan kesadaran akan tertib berlalulintas,” tambahnya

Diharapkan, dengan pelaksanaan kegiatan Polwan Goes to School ini dapat menampilkan sosok Polri yang humanis dan merubah image anggota Polri dimata anak-anak ataupun para Siswa-Siswi sebagai sosok pembimbing dan penolong masyarakat serta timbulnya kedekatan antara anggota Kepolisian dengan anak-anak ataupun para Siswa-Siswi.

Sementara itu, tanggapan sejumlah dewan guru SMA Negeri 1 Kabupaten Malinau turut memberikan respon yang sangat positif terhadap kegiatan yang dilakukan Polwan Polres Malinau di sekolahnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!