Polwan Polres Malinau Gelar Donor Darah Dalam Rangka HUT Polwan Ke-75

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Jelang hari jadi Korp Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia Ke-75 tahun 2023, sejumlah anggota Polwan Polres Malinau menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah bertempat di ruang transfusi darah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Malinau, Senin (7/8/) siang.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag SDM Polres Malinau AKP Basuki Suwito, S.H., menerangkan kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan seluruh personel Polwan Polres Malinau ini merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan Ke-75 yang jatuh tanggal 1 September 2023 mendatang.

“Sebelum pengambilan darah terlebih dahulu dilakukan pengecekan tensi dan cek golongan darah. Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Polwan Ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 September 2023 mendatang. Selain Donor Darah, Polwan Polres Malinau juga telah melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangkaian HUT ini,” tutur Kabag SDM

Lanjutnya, Kabag SDM menambahkan Baksos Donor Darah tersebut merupakan bentuk kepedulian Polwan Polres Malinau terhadap kebutuhan darah masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Malinau.

Dalam kegiatan yang mengusung tema Polri Presisi Untuk Negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju, diharapkan nantinya dapat berguna bagi masyarakat, dimana hasil dari Donor Darah yang dilakukan Polwan Polres Malinau ini akan disimpan di RSUD Kabupaten Malinau untuk selanjutnya dipersiapkan bagi warga masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan sosial seperti ini tentunya tidak berhenti pada peringatan momen ulang tahun saja, melainkan akan terus dilakukan dalam berbagai aksi sosial lainnya bagi sesama warga yang membutuhkan. Kita berharap, kegiatan ini bisa memberikan motivasi kepada masyarakat agar bisa menyumbangkan darah bagi orang lain yang membutuhkan,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!