Polsek Pasawahan Komunikasi Dengan Masyarakat desa Tanjung sari kec.pondok salam

PURWAKARTA – Patroli blue light Hari ini yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas (PERSONIl| Aiptu Agus Supriadi dan Bripka Ujang mustofa) Desa (desa Tanjung sari) Wilkum Polsek Pasawahan tertuju pada (PERISTIWA|Perkumpulan anak muda) Tepatnya di (TEMPAT| wilayah desa tanjung sari).

Di tempat itu Bripka Ujang Mustofa mengatakan bahwa (KONDISI| kegiatan komunitas anak muda itu penting untuk disambangi lantaran ada kerumunan yang menurutnya efisien untuk menerapkan fungsi patroli Blue light) berdasarkan titah menghadirkan polri di tengah masyarakat yang dilaksanakan oleh Polsek Pasawahan.

Selain itu hal tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja dan mengubah paradigma menuju Polri yang Presisi (prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan).

“(STATEMENT BHABINKAMTIBMAS|Pengajian rutinan Majelis An-Nur kami tuju karna ad kerumunan masyarakat kami serap keluhan jamaah seraya kami sisipkan peran polisi untuk masyarakat,” kata Hari Sabtu (5/8).

Salah seorang pemuda (Ajat (30)) mengatakan apresiasinya kepada Jajaran Polsek pasawahan sebagai masyarakat dirinya senang atas kehadiran polisi sebagai pelindung & pengayom masyarakat.

“(STATEMENT NARSUM MASYARAKAT) Alhmdulilah kehadiran pak polisi bisa menambah kenyamanan dan keamanan perkumpulan pemuda,” ungkap ajat

Tak hanya itu Patroli Blue light digelar personel Polsek Pasawahan, Polres Purwakarta ke seluruh Wilayah Kecamatan Pasawahan dan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta.

Di lain tempat Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Pasawahan, AKP Gugun Gunadi mengungkapkan, patroli blue light ini dilakukan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dan menjalin hubungan tali silaturahmi serta komunikasi yang baik.

“Patroli blue light ini merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas dilingkungannya masing-masing,” ucap Gugun Sabtu (5/8).

Ia menjelaskan, bahwa patroli blue light ini dilaksanakan selain untuk memantau warga, juga diimbangi dengan penyampaian himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman.

“Karena peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggalnya,” jelasnya.

Seperti dalam arahan Kapolres Purwakarta, kata Gugun, personel Polsek Pasawahan terus melakukan kegiatan patroli dijam-jam rawan untuk mencegah kejahatan konvensional, diantaranya aksi pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengn kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), aksi premanisme dan genk motor.

“Kami selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Pasawahan. Kegiatan Patroli jam rawan tersebut dilakukan sebagai jawaban strategis Harkamtibmas sekaligus jaminan keamanan agar masyarakat bisa menjalankan aktifitasnya dengan baik dengan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif,” tegas eks Kasat Binmas itu.

Selain itu, kata Gugun, masyarakat diingatkan jika menemui hal-hal yang mencurigakan silahkan hubungi Polisi terdekat atau Bhabinkamtibmas agar segera ditindaklanjuti.

“Dalam setiap pesan kamtibmas, kami selalu ingatkan masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang mengganggu kenyamanan masyarakat lainnya dan melaporkan apabila mengetahui adanya peredaran miras dan narkoba,” Ungkap Gugun.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!