Upaya Polisi di Batujaya, Imbau Pelajar Tidak Duduk di Atas Kap Angkot

Karawang – Dalam rangka meneladani Quick Wins Presisi, Bhabinkamtibmas Polsek Batujaya Polres Karawang Bripka Hengki F mengimbau pelajar SMPN 1 Batujaya agar segera pulang ke rumah usai jam sekolah berakhir, Sabtu (5/8/2023).

Imbauan itu dilakukan kepada para pelajar yang sedang nongkrong di pinggir jalan, guna menghindari mereka dari aksi tawuran pelajar yang meresahkan warga.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono sangat mengatensi kegiatan tersebut. Dirinya akan terus berupaya dalam mendukung Program Quick Wins Presisi.

Dalam upaya Polres Karawang memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

Hal senada disampaikan Kapolsek Batujaya, AKP Supriatno bahwa pihaknya memberikan tumpangan kepada pelajar supaya diantar pulang ke rumah menggunakan mobil dinas patroli.

“Hal itu kami lakukan biar para pelajar itu segera pulang ke rumah dan tidak berlama-lama nongkrong di pinggir jalan,” ungkap AKP Supriatno.

Pasalnya, dari kegiatan nongkrong di pinggir jalan itu, bisa saja para pelajar ini kemungkinan terlibat tawuran dengan pelajar dari sekolah lain yang melintas di jalan tersebut.

Tidak hanya itu, hal-hal yang negatif atau yang tidak diinginkan bisa pula terjadi, seperti meminum minuman keras (Miras) maupun gangguan kamtibmas lainnya.

“Karena itu kami berinisiatif untuk mengantar mereka pulang usai bubar sekolah menggunakan mobil patroli,” tegas Kapolsek.

Perwira menengah Polri ini menandaskan, “Kami akan terus berupaya mengimbau kepada siswa-siswi agar fokus dan disiplin menjalankan kewajibannya sebagai pelajar”.

“Hindari bullying maupun pergaulan atau teman yang bisa membawa pengaruh dan dampak negatif, yang bisa merusak diri sendiri dan masa depan mereka sebagai generasi muda,” pungkas Kapolsek Batujaya ini.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!