Bhabinkamtibmas Bripka Lasa Pimpin Apel Siaga Karhutla di Desa Nanga Mahap

SEKADAU, Polda Kalbar – Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Mahap, Bripka Lasa, memimpin Apel Siaga Karhutla yang bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana kebakaran hutan dan lahan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Desa Nanga Mahap dengan dihadiri oleh seluruh perangkat desa, anggota BPD, dan anggota Linmas desa Nanga Mahap, Jumat (4/8/2023) pagi.

Dalam sambutannya, Bripka Lasa menekankan pentingnya peran aktif dari masyarakat dalam mencegah terjadinya Karhutla (kebakaran hutan dan lahan).

“Pentingnya upaya bersama dalam pencegahan, infrastruktur monitoring, dan pengawasan untuk menjaga desa kita tetap aman dari ancaman Karhutla,” ucap Bripka Lasa.

Bripka Lasa menekankan, Apel Siaga Karhutla ini juga merupakan bentuk sinergi antara pihak pemerintah desa dan masyarakat dalam menghadapi risiko kabut asap.

“Dengan melibatkan semua pihak, diharapkan desa Nanga Mahap dapat menjaga lingkungan tetap aman dan terhindar dari dampak kebakaran hutan dan lahan,” tambahnya.

Pada akhir apel, Bripka Lasa mengajak seluruh peserta untuk bersama-sama meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan serta melaporkan potensi kebakaran hutan dan lahan kepada pihak berwenang.

“Dengan kerjasama dan partisipasi aktif, kita dapat mencegah Karhutla dan menciptakan lingkungan yang aman bagi seluruh warga masyarakat desa Nanga Mahap,” tutupnya. (Cs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!