Bhabinkamtibmas Kelurahan Mugarsari Polsek Tamansari Polres Tasik Kota, Gotong Royong bersama Warga ,Jelang Peringatan HUT Ke.erdekaan

Polres Tasik Kota— Kunjungan ataupun sambang adalah salah satu tugas pokok personil Bhabinkamtibmas selaku pengemban fungsi pembinaan masyarakat. Kehadiran anggota Bhabinkamtibmas di wilayah merupakan suatu kewajiban sekaligus menjadi kebutuhan personil Bhabinkamtibmas itu sendiri. Seorang Bhabinkamtibmas diharapkan memiliki hubungan yang baik dengan warga Kelurahan binaannya. Untuk itu Bhabinkamtibmas Kel.Mugarsari BRIPKA Mono Sudaryanto melakukan kunjungan ke Kel. binaannya, kali ini giliran warga Kp.Karanganyar yang dikunjungi pada Minggu (30/07/2023).

Pada kesempatan kunjungan kali ini BRIPKA Mono Sudaryanto berjumpa dengan Ketua RT 04 RW 05 Sdr. ALAN yang merupakan ketua RT di Kp.Karanganyar Kel.Mugarsari. Bhabinkamtibmas melakukan giat gotong royong bersama sama dengan masyarakat dan ketua RT untuk membersihkan selokan dan menata akses jalan untuk masyarakat Kp.Karanganyar dalam rangka menyambut HUT RI KE- 78 serta menanyakan situasi Kamtibmas secara umum di wilayah Kp.Karanganyar tempat Ia tinggal. Dari laporan Sdr.ALAN selaku ketua RT 04 di Kp.Karanganyar diketahui bahwa situasi Kamtibmas pada umumnya aman tidak ada kejahatan atau kasus yang berarti. Adapun yang menjadi perhatian warga adalah cuaca yang cukup dingin akhir-akhir ini,sehingga warga harus bisa menjaga kesehatan karena cuaca yg ektrim mudah menyebabkan masyarakat terkena penyakit (batuk,pilek).
Selanjutnya Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa himbauan dan pesan Kamtibmas, yaitu ucapan terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam membina keamanan dan ketertiban wilayah, karena Kamtibmas tidak akan terwujud oleh upaya petugas saja dan Bhabinkamtibmas berpesan agar warga tetap solid dan kompak dalam melaksanakan kegiatan seperti gotong royong dan Siskamling, karena jika bukan oleh warga setempat oleh siapa lagi wilayah akan dipelihara. Khusus terkait menjelang pilkada tahun depan 2024 Bhabinkamtibmas berpesan agar setiap warga menghargai hak pilih masing-masing, jika terjadi perbedaan pilihan/dukungan jangan sampai merusak tatanan silaturahmi warga.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY.Zainal Abidin,S.IK melalui Kapolsek Tamansari AKP NUROZI, SE mengomentari kegiatan Bhabinkamtibmas tersebut : “Ini adalah kegiatan positif yang perlu terus dilaksanakan, Bhabinkamtibmas diharapkan menjadi jembatan Polri dengan masyarakat.” Jembatan yang dimaksud adalah setiap aspirasi maupun keluhan masyarakat khususnya terkait Kamtibmas dapat disampaikan masyarakat lewat Bhabinkamtibmas. Sebaliknya Bhabinkamtibmas diharapkan dapat menjadi perantara yang menyampaikan kebikajakan maupun program pemerintah bagi masyarakat.

KAPOLRES TASIK KOTA
AKBP SY.ZAINAL ABIDIN,S.IK

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!