Bhabinkamtibmas Polsek Telawang Beri Edukasi Tertib Berlalu Lintas Tehadap Pelajar

Polres Kotim – Bhabinkamtibmas Polsek Telawang Polres Kotim (Kotawaringin Timur) Polda Kalteng Aiptu Tony Dwi Cahyono laksanakan Sosialisasi dan edukasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Berlalu Lintas (Kamseltibcarlantas) terhadap siswa – siswi SDN 1 Desa Tanah putih Kec.Telawang, Kab.Kotim., Senin (24/7/2023) siang.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Aiptu Tony Dwi Cahyono mengimbau untuk tidak mengendarai kendaraan bagi para siswa – siswi yang masih di bawah umur serta memberikan edukasi tata cara pemakaian Helm dan tata cara berlalu lintas.

Selain itu, ia juga mengimbau dan mengajak para siswa-siswi untuk tidak terlibat pergaulan bebas, Narkoba,minuman keras, tawuran dan perbuatan lainnya yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

” Mari bersama patuhi peraturan berlalulintas, Tetap semangat belajar, jaga keselamatan dan kesehatan,” tutur Aiptu Tony Dwi Cahyono.

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Telawang Ipda Fadlullah Azmi,S.H mengatakan kegiatan Sosialisasi Kamseltibcar ini untuk memberi pemahaman kepada para pelajar terntang tertib berlalu lintas guna terciptanya Kamseltibcarlantas.

“Tujuannya, agar pelajar bisa menjaga keselamatan dirinya maupun orang lain saat berlalu lintas. dan tidak melakukan pelanggaran berlalu lintas yang mengakibatkan kerugian diri sendiri maupun orang lain,” kata Ipda Fadlullah Azmi,S.H.

“Harapan kami, melalui sosialisasi ini para pelajar bisa menjadi pelopor dalam keselamatan dan ketertiban berlalu lintas terhadap dirinya maupun orang lain,” Harapnya. (hms_spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!