Polsek Bungursari Sosialisasikan Operasi Antik Lodaya 2023 Ke Pelajar

PURWAKARTA – Mengantisipasi kenakalan remaja khususnya dikalangan pelajar, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta lakukan berbagai upaya, salah satunya dengan mengunjungi sekolah dan menjadi pembina upacara di sekolah.

Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Bungursari yang rutin mejadi pembina upacara di sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto mengatakan untuk tetap menjaga dan menciptakan kamtibmas di tengah-tengah masyarakat, maka pihaknya menyambangi sekolah- sekolah untuk memberikan pesan- pesan kamtibmas serta sosialisasi Operasi Antik Lodaya 2023.

“Program tersebut merupakan upaya preventif dalam mencegah terjadinya kenakalan remaja maupun tindakan kriminal serta pencegahan peredaran narkoba di kalangan pelajar. Selain mencegah kenakalan remaja, dapat juga memberikan motivasi bagi para pelajar,” jelas Budi, pada Senin, 24 Juli 2023.

Kapolsek menyebut, di antara kegiatan yang dilakukan adalah pelibatan pihak kepolisian sebagai pembina upacara di sekolah secara rutin.

Budi berharap, pesan-pesan dan imbauan yang disampaikan dalam amanat upacara dapat memberikan motivasi terhadap para pelajar untuk sadar hukum.

“Kami berupaya mendorong dan memotivasi para pelajar agar menjadi pelajar yang unggul dan berkualitas, serta membanggakan orang tua juga dan berguna bagi masyarakat dan negara,” imbuhnya.

Menurunnya, Kegiatan ini sangat penting untuk melakukan pencegahan sejak dini dengan terjun langsung ke sekolah-sekolah.

“Kami ingin para pelajar di wilayah Kecamatan Bungursari bersama-sama menghilangkan angka kejahatan, seperti tawuran maupun perkelahian dan geng motor. Kemudian bisa menjauhi narkoba serta dapat lebih bijak dalam bermedia sosial,” ucap Budi.

Budi juga mengajak masyarakat Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta agar aktif menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Jika ada menemui indikasi tindak kejahatan ataupun peredaran narkoba segera laporkan ke Kepolisian terdekat,” pesannya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!