Bahas Indek Kerawanan Pemilu, Kapolres Subang Kunjungi Kantor Bawaslu

POLRES SUBANG – Guna memaksimalkan serta mendorong semangat pengawasan dalam setiap tahapan pemilu agar tercipta Pemilu yang jujur dan adil, Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, lakukan kunjungan kerja ke Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Subang, Sabtu, (24/07).

Giat kunjungan ke Kantor Bawaslu tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Waka Polres Subang, Satrio Prayogo, S.I.K., M.I.K, Kasat Intelkam AKP Saepudin S.H., Kasat Reskrim Ade Rizki Fitriawan, S.I.K., M.A. C.P.H.R., Kasi Propam AKP Wilky Firmansyah, S.H. MM., beserta Kasi Humas, Memey Andriyani,

Pada kunjungan tersebut Kapolres Subang dan rombongan disambut hangat oleh ketua Bawaslu Kabupaten Subang, Drs. Parahutan Harahap, beserta jajaran Komisioner Bawaslu Subang.

Kunjungan ini merupakan silaturahmi dan perkenalan sebagai Kapolres Subang yang baru.

Pada kesempatan ini jajaran Bawaslu dan Kapolres Subang banyak membahas terkait kesiapan personil Bawaslu Subang dalam hal pengawasan Tahapan Pemilu hingga tingkat Panwas TPS (PTPS).

Selain itu, silaturahmi ini juga membahas terkait pemetaan Indek Kerawanan Pemilu yang mungkin terjadi pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 mendatang.

“Mudah-mudahan pesta demokrasi, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Subang tahun 2024 ini berjalan baik dan sukses serta taat azas pemilihan,” ujar Kapolres dalam silaturahmi ini.

Menyambut hal ini Parrahutan Harahap, juga menyampaikan hal yang sama. “Merupakan do’a kita semua, semoga tidak ada hal-hal yang merugikan masyarakat,” ujarnya.

“Dan kami juga berharap kerjasama dan sinergitas antar kedua lembaga tetap terjaga terutama dalam penanganan pidana pemilihan melalui Sentra Gakkumdu,” tambahnya.

Senada dengan itu, Kapolres juga berharap Bawaslu tetap menjalin komunikasi dengan Polres Subang berkaitan dengan pengamanan pelaksanaan Pilkada. “Dalam hal ini kami berharap komunikasi yang baik dan berkelanjutan antar Bawaslu dan Polres Subang. Nanti, kami akan menempatkan personil untuk pengamanan secara melekat di Kantor Bawaslu guna menunjang keamanan Bawaslu dalam melaksanakan tupoksi,” ujarnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!