Jumat Curhat, Kapolres Ciamis Ngobrol Kamtibmas Bareng Warga Desa Mekarjadi

Polres Ciamis Polda Jabar – Polres Ciamis Polda Jabar terus meningkatkan silaturahmi bersama warga masyarakat di Kabupaten Ciamis. Silaturahmi bertajuk “Jumat Curhat” ini dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polres Ciamis Polda Jabar, baik satuan fungsi hingga Polsek jajaran.

Seperti yang tengah dilaksanakan oleh Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., dengan ngobrol bareng bersama warga secara langsung di Dusun Caruy, Desa Mekarjadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (21/7/2023).

Saat itu, Kapolres Ciamis Polda Jabar turut didampingi oleh sejumlah perwira Polres Ciamis Polda Jabar. Mereka diantaranta Kasat Intelkam Polres Ciamis Polda Jabar, Kasi Humas Polres Ciamis Polda Jabar dan KBO Binmas Polres Ciamis Polda Jabar.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., menyampaikan, kegiatan jumat curhat ini untuk mendengarkan secara langsung curhatan dari masyarakat mengenai saran, kritikan, masukan serta pengaduan. Terutama terkait dengan pelayanan Kepolisian khususnya Polres Ciamis Polda Jawa Barat.

“Dalam pelayanan publik kami Polres Ciamis selalu berupaya untuk memberikan sesuatu yang prima agar masyarakat merasa puas. Karena ini bagian dari pada tupoksi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Kapolres Ciamis Polda Jabar menuturkan bahwa pihaknya juga menyediakan kotak saran dan kritikan masyarakat yang menerima pelayanan publik bagi perbaikan Kepolisian kedepan. Sehingga diharapkan kedepa Polri semakin di cintai masyarakat.

“Semoga kedepan Polri bisa selalu bersinergi dengan seluruh masyarakat agar terciptanya kondusifitas khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Pada kesempatan itu, Kapolres Ciamis Polda Jabar turut menerima masukan dan keluhan dari masyarakat di Dusun Caruy Desa Mekarjadi. Adapun keluhan dan masukan yang disampaikan warga diantaranya terkait kekhawatiran warga terhadap anak-anak yang selalu berada dipinggir jalan menunggu klakson basuri atau telolet.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Desa Mekarjadi agar lebih waspada dan berhati-hati lagi terkait aksi pencopetan, dan akan dilakukan penyelidikan dari pihak Polres Ciamis. Untuk mengantisipasi kejahatan pencopetan dari pihak Polres Ciamis akan selalu di laksanakan Patroli ke daerah yang rawan kejahatan tersebut. Terkait dengan maraknya klakson basuri (telolet) yang ada di bus sehingga anak-anak selalu berada di pinggir jalan agar kepada orang tua untuk selalu mengawasi anak-anak nya terutama pada saat mereka sedang berada di luar rumah. Tujuanya untuk menghindari bahaya pada anak-anak tersebut,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!