Satlantas Polres Ciamis Gelar Pam Jalur Pawai Ta’aruf Sambut 1 Muharrom 1445 H

Polres Ciamis Polda Jabar – Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jawa Barat mensiagakan sejumlah personel pengamanan dalam kegiatan pawai ta’aruf menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharrom 1445 Hijriyah di Tingkat Kabuoaten. Pengamanan ini dilaksanakan disepanjang jalur pawai di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (19/8/2023).

Pada kesempatan itu, Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar AKP Asep Iman Hermawan hadir langsung memimpin personel pengamanan jalur kegiatan Pawai Ta’aruf menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharrom 1445 Hijriyah. Puluhan personel disiagakan di sepanjang jalur yang dilalui dalam kegiatan Pawai Ta’aruf.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH SIK MT mengatakan, Pengamanan ini dilakukan tidak hanya di star dan finnish tetapi sepanjang rute pawai ta’aruf masyarakat dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam. Seperti yang dilaksanakan oleh sejumlah personel Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar.

“Pengamanan ini bertujuan untuk mengantisipasi timbulnya tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman melaksanakan pawai ta’aruf menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah,” ujar Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar AKP Asep Iman Hermawan SH menuturkan, pengamanan pawai ta’aruf itu dilaksanakan oleh sejumlah personel Satlantas Polres Ciamis Polda Jabar. Pihaknya hadir secara langsung guna memastikan acara berjalan aman, tertib dan lancar.

“Anggota bersiaga disetiap persimpangan yang dilalui dalam pelaksanaan pawai Ta’aruf menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharrom 1445 Hijriyah Tahun 2023 di Kabupaten Ciamis,” kata AKP Asep Iman Hermawan.

Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar menambahkan pihaknya turut serta mengajak semua pihak untuk ikut serta dalam menjaga kondusifitas wilayah. Terutama saat pelaksanaan Pawai Ta’aruf menyambut Tahun Baru Islam.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan masyarakat Kabupaten Ciamis yang turut serta ikut menjaga kondusifitas guna terciptanya Harkamtibmas dan Kamseltibcar Lantas di wialyah hukum Polres Ciamis Polda Jabar,” kata AKP Asep Iman Hermawan.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!