Menjelaskan TPPO kepada Seorang Ibu, Pak Bhabin Polsek Majalaya lakukan sosialisasi Keliling Menemui Warga.

Polres Karawang – Polsek Majalaya Polda Jawa Barat, di Kesempatan kegiatan Sambang warga Bhabinkamtibmas Desa Bengle Bripka Yusuf sampaikan Himbauan Kamtibmas. Selasa ( 18/7/2023 ).

Bhabinkamtibmas Desa Bengle Dengan cara dor to dor menyambangi ibu ibu Di Perum Citra Kebun Mas Desa Bengle Kecamatan Majalaya Kabupaten Karawang menyampikan himbauan kamtibmas.

Dalam himbauannya Bhabinkamtibmas Desa Bengle memaparkan tentang karakteristik, modus operandi, dan dampak buruk yang ditimbulkan oleh tindak pidana perdagangan orang. / TPPO.

” Kegiatan sambang secara dor to dor merupakan sarana pihak kepolisian terutama Bhabinkamtibmas Polsek Majalaya dan Polisi RW untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat dan sarana menyampaikan himbuan kamtibmas kepada masyarakat “, terang Kapolsek Majalaya Iptu Yulianto yang mewaklili Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadi Caksono.

Kapolsek Majalaya menambahkan kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar Warga Masyarakat Kecamatan Majalaya Mengetahui Dan Mengerti Tentang kerugian yg di akibatkan dari TPPO ( tindak pidana perdagangan orang ) di masyarakat dan kegiatan ini agar terjalinnya sillaturrahmi antara polri dan masyrakat serta terciptanya situasi kondusif aman dan damai.

Perdagangan orang adalah tindak pidana serius yang merugikan banyak korban, Melalui kegiatan sosialisasi ini, kami berharap masyarakat dapat lebih peka terhadap indikasi dan tanda-tanda perdagangan orang serta berperan aktif dalam melaporkan kejadian-kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwajib,” ujar Kapolsek.

Dengan adanya sosialisasi yang dilakukan oleh kepolisian, diharapkan masyarakat akan lebih waspada dan berperan aktif dalam melawan perdagangan orang.

Polres Karawang _ AKBP Wirdhanto Hadicaksono _

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!