Kanit Binmas Polsek Kotabaru Sampaikan Materi Dalam Acara MPLS Di Sekolah

Polres Karawang – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah-sekolah setiap awal tahun ajaran baru guna menyambut kedatangan para peserta didik baru. Selasa (18/07/2023).

Kanit Binmas Polsek Kotabaru Aiptu Adang Kusyana yang di damping Bhabinkamtibmas Desa Pangulah Utara menyampaikan penyuluhan di SMK Pembangunan Gkobal Pesan-pesan kamtibmas kepada guru dan siswa, dalam pelaksana MPLS agar tidak terjadi kekerasan terhadap pelajar.

Polri ikut berperan serta dalam membangun karakter dan kepribadian generasi muda, terutama para pelajar agar lebih semangat dan mempunyai mental kepribadian yang baik.

“Kami berikan semangat dan juga pembinaan pada peserta didik baru untuk membentuk mental dan kepribadian Siswa baru agar lebih siap dalam mengikuti Proses Kegiatan Sekolah.” Ujar Aiptu Adang

“Silahkan dilakukan sewajarnya saja dan jangan ada tindakan bullying terhadap anak didik baru. Bahwa bullying ada ancaman pidana,biasa terjadi disaat saat sekarang ini bertemunya senior dan junior dalam sekolah. Semoga dengan kedatangan Polri akan memberi efek dalam pemikiran – pemikiran bullying di sekolah,” jelas Aiptu Adang di hadapan para siswa.

Kapolres Karawang AKBP H. Wirdhanto Hadicaksono S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Kotabaru Iptu Suherlan, S.H. menjelaskan “Selain Tugas pokok sebagai Penegak hukum, Polri juga pelindung, pengayom dan pelayan, salah satunya adalah memberikan pembinaan dan penyuluhan pada kalangan pelajar.” Ucap Kapolsek

Polsek Kotabaru_Iptu Suherlan
Polres Karawang_AKBP H Wirdhanto Hadicaksono

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!