MPLS di SMAN 1 Banjarsari, Polsek Banjarsari Beri Edukasi Tentang Tertib Berlalu Lintas

Ciamis – Polsek Banjarsari Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pendidikan masyarakat (Dikmas) tentang Lalu Lintas di lingkungan pendidikan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di dalam acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMA Negeri 1 Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (17/7/2023).

Dikmas Lantas ini dilaksanakan oleh sejumlah anggota Polsek Banjarsari Polres Ciamis Polda Jabar. Dimana kegiatan ini dibawah pimpinan Kapolsek Banjarsari AKP Dian Rosdiana dan Panit I Intelkam Polsek Banjarsari Ipda Unang Lesmana sebagai perwira dilapangan.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Banjarsari AKP Dian Rosdiana mengatakan, Dikmas Lantas di lingkungan Pendidikan merupakan bagian dari program Kepolisian dalam menciptakan Kamseltibcar lantas di kalangan anak-anak generasi penerus bangsa. Ini bagian dari upaya sedini mungkin mengenalkan tertib dalam berlalu lintas kepada anak-anak.

“Kegiatan ini merupakan implementasi Police Goes to School bertepatan dengan program Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran baru dan dilaksanakan jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis,” kata AKP Dian Rosdiana.

Kapolsek Banjarsari Polres Ciamis Polda Jabar berharap Police Goes to School ini dapat lebih mendekatkan Polri dengan siswa-siswi. Selain itu juga dapat menumbuhkan sejak dini tertib berlalu lintas kepda anak sekolah.

“Ini tentunya agar menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas sejak bangku sekolah sehingga apa yang kita inginkan bersama terciptanya Kamseltibcar Lantas dapat tercapi,” kata AKP Dian Rosdiana.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!