Awal Tugas, Kapolres Malinau Sampaikan Commander Wish

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Mengawali tugasnya, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan Commander Wish selama memimpin Polres Malinau kedepannya dan dalam rangka menghadapi Pemilu tahun 2024 mendatang agar terwujudnya situasi Kamtibmas yang damai dan kondusif.

Sebagai pejabat baru, tentunya Kapolres Malinau memiliki program kerja dalam melaksanakan tugasnya kedepan, dan agar program tersebut di pahami dan di laksanakan personelnya, usai pelaksanaan apel pagi Kapolres Malinau menyampaikan Comamander Wish di hadapan para personel Polres Malinau, Senin (17/7).

Kegiatan yang digelar di Aula Rupatama Polres Malinau siang ini, dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama (PJU), Kapolsek jajaran, para perwira staf lainya dan personel Bintara Polres Malinau.

Pada saat penyampaian Commander Wish, Kapolres Malinau menyampaikan arahan agar dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri di wilayah hukum Polres Malinau harus dapat menumbuhkan rasa cinta dan bangga dengan harapan mewujudkan pelaksanaan tugas yang maksimal.

“Tujuan dari pelaksanaan Commander Wish ini yakni menyatukan persepsi antara pimpinan dan bawahan dalam melaksanakan tugas dan program sehingga tujuan organisasi dapat tercapai dengan baik,” ungkap Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H.

Dalam arahannya tersebut, Kapolres Malinau menyampaikan program kerjanya dengan Motto/Tagline DAMAI (Disiplin – Antisipatif – Martabat – Aman – Integritas), dengan Motto tersebut diharapkan Polres Malinau memiliki landasan dan komitmen dalam melaksanakan tugas kedepan.

Adapun Motto DAMAI tersebut memiliki makna, keadaan damai, kehidupan dan sebagainya yang aman tenteram. Polres Malinau harus mampu menciptakan kehidupan masyarakat yang damai dan tentram dengan disiplin dalam menjalankan tupoksinya masing-masing dengan melakukan tindakan-tindakan antisipatif sebelum terjadi gangguan Kamtibmas yang terjadi, mampu menjaga martabat dan marwah institusi Polri khususnya Polres Malinau, mampu memberikan rasa aman di masyarakat dengan bersinergi dengan TNI, Pemda, Institusi/Lembaga terkait dan komponen masyarakat serta berintegritas dalam menjalankan tupoksinya masing-masing sebagai anggota Polri.

Tidak hanya itu, Kapolres Malinau juga menyampaikan Visi dan Misi selama memimpin Polres Malinau kedepannya.

Visi :
– Terwujudnya Polres Malinau yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan) yang dilakukan dengan damai untuk memenuhi harapan masyarakat.
Misi :
– Memantapkan tata kelola kelembagaan,
– Memperkuat kinerja operasional,
– Meningkatkan kualitas pelayanan publik,
– Menguatkan fungsi pengawasan.

Selain itu, dalam penyampaiaan Commander Wish dalam rangka menghadapi Pemilu tahun 2024 mendatang agar terwujudnya situasi Kamtibmas yang damai dan kondusis, terdapat rencana aksi Kapolres Malinau kedepanya, yaitu :

– Mampu melaksanakan tupoksi anggota Polri secara disiplin sesuai dengan ketentuan yang berlaku,
– Mampu mengantisipasi setiap gangguan Kamtibmas yang terjadi demi terpeliharanya Harkamtibmas,
– Mampu menjaga martabat & marwah Institusi Polri khususnya Polres Malinau,
– Mampu menciptakan rasa aman di masyarakat demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera & kondusif,
– Mewujudkan personel Polres Malinau yang berintegritas dalam menjalankan tupoksinya masing-masing.

Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., di akhir penyampaianya menyampaikan kepada seluruh anggota untuk selalu bekerja dengan hati, niatkan segala kerja baik yang kita lakukan semata-mata untuk ibadah kepada Allah SWT. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!