Polsek Pasawahan Memberikan Binluh Kepada Para Warga Agar Tertib Berlalu-Lintas

PURWAKARTA – Anggota Polsek Pasawahan,yang sedang melaksanakan tugas Patrolinya Memberikan Pembinaan dan Penyuluhan kepada Warga di wilayahnya agar warganya tertib berlalu lintas,rutin dilakukan Polsek Pasawahan, Polres Purwakarta. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah terjadinya Laka lantas yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarganya dan menjaga Kamtibcarlantas dan tetap menjaga Warganya agar aman dan selamat beraktivitas di jalan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Pasawahan , Akp Gugun Gunadi SH MM mengatakan, kegiatan Binluh tentang tertib berlalu lintas di jalan raya sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada Warga yang memiliki kendaraan, karena telah membantu tugas Kepolisian dalam hal menjaga Kamtibcarlantas nya.

“Keberadaan Warganya di Kec Pasawahan dan Kec Pondok Salam ini sebagai langkah agar di jalan raya aman dan selamat dan terhindar dari Laka lantas dan orang-orang yang ingin berbuat jahat.Patroli Polsek Pasawahan merupakan salah satu cara untuk tetap menjaga dan menghindari bahaya dari kejahatan jalanan seperti begal,hipnotis dan curanmor ataupun tindakan kriminal lainnya,” Ucap AKP Gugun” Pada Minggu,16 juli 2023

Menurutnya, Dengan aktifnya Warga katanya, maka kinerja aparat keamanan akan dapat terbantu bersama-sama mengamankan wilayah dan lingkungannya.

“Kehadiran Polisi Polsek Pasawahan ditengah-tengah Warga khususnya yg akan beraktifutas, untuk memberikan pembinaan warga yang sedang beraktivitas menggunakan jalan raya agar tetap menjaga Kamtibcarlantas nya,Patuhi peraturan Lalu lintas,pake helm,kelengkapan surat suratnya jangan ngebut di jalannya dengan tujuan Kamtibcarlantas pada saat melakukan kegiatannya

AKP Gugun mengatakan, warga tidak bisa berharap pada aparat Kepolisian karena daya jangkau anggota polisi sangat terbatas.

Untuk mengoptimalkan pencegahan gangguan kamtibmas, kata dia, maka peran Warga sangat diharapkan dengan pengaktifan kembali dalam pengawasannya.

“Demi keamanan bersama maka Warga diminta agar mengaktifkan kembali tentang kehati hatian dan Kerjasama seluruh masyarakat sangat dibutuhkan guna membantu pelaksanaan tugas kepolisian. Segera melaporkan secara cepat jika ada permasalahn yang terjadi. Polri akan selalu bersama-sama dengan masyarakat dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas,” ungkapnya.

Kapolsek menilai Warga sangat baik dalam mendukung tentang lalu lintas demi keamanan dan kenyamanan warga di jalan raya,Polsek Pasawahan akan meningkatkan patroli keliling warganya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sama seperti sebelum-sebelumnya. Di Wilayah kec.pasawahan dan kec.pondok salam, kami akan meningkatkan Patroli disetiap wilayah baik itu siang maupun malam hari. Itu kita lakukan sebagai antisipasi beberapa hal yang meresahkan masyarakat seperti kejahatan konvensional, diantaranya aksi pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengn kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), aksi premanisme dan yg lainnya,”tegas AKP Gugun Gunadi SH MM.KAPOLSEK PASAWAHAN

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!