AKP Supriyanto Hadiri Pelepasan Jamaah Calon Haji Kabupaten Sanggau Tahun 1444 H / 2023 M

Sanggau, Polda Kalbar – Bertempat di Halaman Kantor Bupati Sanggau telah dilaksanakan kegiatan Pelepasan Jamaah Calon Haji Kabupaten Sanggau Tahun 1444 H /2023 M dengan tema “Semoga Lancar dan Menjadi Haji Yang Mabrur”.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si., Kakan Kemenag Kabupaten Sanggau H. Anwar Akhmad, S. Ag, Kasubagdalpers Bag SDM Polres Sanggau AKP Supriyanto, Forkopimda Kabupaten Sanggau, OPD Kabupaten Sanggau, Ketua MUI Kabupaten Sanggau, Ormas Agama Islam dan calon jamaah haji beserta keluarga/kerabat.

Dalam sambutannya Kakan Kemenag Kabupaten Sanggau mengucapkan puji syukur karena dapat melaksanakan kegiatan pelepasan calon jamaah haji asal Kabupaten Sanggau.

“Calon jamaah haji asal Kabupaten Sanggau berjumlah 120 orang (Laki-laki 59 dan Perempuan 61) namun 1 diantaranya telah meninggal dunia an. Sampurno Pane dengan usia 80 Tahun asal dari Kecamatan Tayan Hilir.

Jamaah tertua berusia 91 Tahun an. Buk Raje’i dan jamaah termuda berusia 23 Tahun an. Nur Badzlina Abdullah.  Sementara Pemda Sanggau telah menunjuk serta menugaskan Sdri. Dayang Maslindawati, A.Md., Keb sebagai petugas kesehatan pendamping jamaah haji asal Kabupaten Sanggau.

“Ucapan terimakasih kepada Bupati Sanggau yang telah memfasilitasi kegiatan, mulai dari manasik s/d pelepasan calon jemaah haji,” ucap Anwar Akhmad.

Bupati Sanggau juga memberikan uang saku kepada para calon jemaah haji. Ucapan selamat kepada para calon jemaah haji yang akan melaksanakan ibadah di tanah suci.

Sementara Bupati Sanggau dalam sambutannya mengucapkan puji syukur karena dapat melaksanakan kegiatan pelepasan calon jemaah haji asal Kabupaten Sanggau.

“Saya mengucapkan bela sungkawa/duka cita atas meninggalnya 1 orang calon jamaah haji asal Kabupaten Sanggau,” kata Bupati Sanggau.

“Kepada para calon jamaah haji senantiasa tetap menjaga dan memelihara kesehatan, mengingat medan geografis serta waktu pelaksanaan ibadah haji yang relatif cukup lama,” sambung Bupati Sanggau.

Dirinya juga mengingkatkan kepada calon jamaah haji agar senantiasa menjaga kekompakan dan saling tolong menolong saat berada di tanah suci serta tetap jaga dan bawa nama baik Kabupaten Sanggau.

“Secara pribadi dan keluarga mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji, semoga para calon jamaah menjadi haji yang mabrur,” pungkasnya.

Keberangkatan para calon jamaah haji menuju Pontianak menggunakan 2 unit Bis Damri yang di kawal oleh Sat Lantas Polres Sanggau, Dishub Kabupaten Sanggau dan Dinkes Kabupaten Sanggau. Ibadah Haji merupakan Rukun Islam ke-5 dan diwajibkan bagi umat muslim yang mampu menunaikannya, yang penyelenggaranya menjadi tugas nasional dan tanggung jawab dari Pemerintah.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!