Jaga Kamtibmas, Satsamapta Polres Malinau Lakukan Patroli di Pasar

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Dalam mengantisipasi potensi tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas lain di tempat keramaian masyarakat, merupakan prioritas patroli jajaran Polres Malinau.

Salah satunya adalah di pusat perbelanjaan yang berada di wilayah perkotaan Malinau yakni pasar induk yang berada di Desa Malinau Hilir, Kecamatan Malinau Kota tidak lepas dari pengawasan yang dilakukan jajaran regu patroli Satsamapta Polres Malinau siang ini, Minggu (16/7).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Polres Malinau IPTU Isak Pangala, S.E., saat memberikan keterangan siang ini membenarkan bahwa jajaran Satsamapta Polres Malinau secara intensif gencar melaksanakan kegiatan patroli dalam rangka mencegah terjadinya tindak kejahatan serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya kepada masyarakat yang berada di pusat perbelanjaan.

“Sejumlah pasar yang ada di wilayah Malinau ini tidak terkecuali di pasar induk juga menjadi perhatian Polres Malinau dalam hal ini melalui jajaran kami Satsamapta baik itu di pasar modern maupun pasar tradisional yang tidak luput menjadi obyek patroli Kepolisian. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di sekitar pusat perbelanjaan,” ungkap Isak

Dilanjutkan Isak, bentuk kehadiran Polri ditengah masyarakat sangat penting, dimana bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus menciptakan rasa aman untuk masyarakat yang sedang berbelanja.

“Patroli sambang ini selain untuk ajang silaturahmi, juga untuk mencegah dan menangkal terjadinya potensi tindak kriminalitas maupun kejahatan lainya,” tambahnya

Dalam kegiatan patroli jajaran Satsamapta yang dilaksanakan siang ini, BRIGPOL Petrus Pedor saat memimpin patroli yang diikuti anggotanya juga berkeliling disekitar pasar induk untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Selama patroli, anggota kami melakukan pengawasan aktif di berbagai lokasi strategis, dan pelaksanaanya ini juga bukan hanya di satu tempat namun secara bergantian anggota kami melakukan patroli di pasar-pasar lainya untuk memberikan himbauan berupa pesan-pesan Kamtibmas kepada pedagang maupun pengunjung pasar yang datang,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!