Sat Lantas Polres Karawang Isi Edukasi, saat Gelaran Ops Patuh Lodaya

Karawang – Sat Lantas Polres Karawang Polda Jabar melaksanakan imbauan Kamseltibcar Lantas yang ditujukan kepada warga di Jalan Surotokunto Karawang.

Pasalnya, dalam rangka Operasi Patuh Lodaya, imbauan tersebut berguna untuk mengimbau kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya, Sabtu (15/7/2023).

Tak cukup sampai disitu, imbauan Kamseltibcar Lantas sekaligus sebagai media edukasi tentang ketertiban berlalu lintas, yang harapannya bisa mengurangi angka pelanggaran serta menurunkan fatalitas kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Karawang.

Berdasarkan arahan Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada Kasat Lantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi Ade Jama untuk meningkatkan pengamanan serta keselamatan, dengan sederet rangkaian kegiatan patroli, imbauan dan edukasi yang bermanfaat.

“Hal itu sebagai bentuk pelayanan dan perlindungan agar pengendara terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap pria yang akrab disapa Habibi.

Walaupun masih saja dijumpai beberapa pengendara yang nekat membandel melakukan pelanggaran di jalan raya, seperti tidak memakai helm, menggunakan knalpot brong dan berkendara melawan arah. Hal itu tidak akan membuat Satlantas Polres Karawang surut langkah.

Didasari realita di lapangan, AKP La Ode Habibi Ade Jama, selaku Kasat Lantas Polres Karawang menegaskan kepada para anggotanya agar selalu bersikap humanis namun tetap tegas ketika menegur para pelanggar yang ditemui ketika melaksanakan tugas edukasi.

“Tujuannya supaya masyarakat bisa tertib berlalu lintas dan memahami faktor-faktor keselamatan berkendara,” ajak Habibi.

Seperti yang dilakukan oleh Kanit Dikyasa Iptu Aan Juanda beserta Bripka Diki Anugrah, melaksanakan imbauan Kamseltibcar Lantas kepada masyarakat Karawang dengan cara yang humanis.

Dengan harapan, bersama-sama menjadikan Kabupaten Karawang menjadi “Karawang Tertib Beralu Lintas”.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!