Polres Ciamis Amankan Gelaran Wisuda Mahasiswa Unigal Ciamis

Polres Ciamis Polda Jabar – Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan kegiatan wisuda du Universitas Galuh ke-37 Periode Juli 2023. Pengamanan dilakukan disekitar Universitas Galuh, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (15/7/2023).

Pengamanan ini dilaksanakan oleh sejumlah personel gabungan satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar. Terdiri dari anggota Satuan Samapta, Satuan Binmas, Satuan Lalu dan Polsek Ciamis.

Pengamanan ini dibawah pimpinan Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman. Polres Ciamis juga bersinergi dengan anggota Dishub dan Satpol PP Kabupaten Ciamis.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, pengamanan ini dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan siap siaga dalam rangka untuk memberikan rasa nyaman dan aman. Selain itu juga untuk meminimalisir gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar.

“Kami melaksanakan pengamanan di sekitaran kampus Unigal agar wisuda berjalan aman dan lancar. Ini semua kami lakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat,” katanya.

Tidak hanya pengamanan, kata AKP Cecep Edi, anggota dilapangan juga melakukan pengaturan lalu lintas. Ini dilakukan agar arus lalu lintas di kawasan Universitas Galuh tetap lancar dan kondusif.

“Arus lalu lintas di sekitar Universitas Galuh lancar. Ini bagian dari pada upaya Polres Ciamis menciptakan dan menjaga Kamseltibcar Lantas,” katanya.

AKP Cecep mengimbau, kepada masyarakat khususnya peserta dan keluarga wisuda untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap tindak kriminal kejahatan. Seperti copet, jambret, pelecehan seksual dan tindak kriminalitas lainnya.

“Alhamdulillah selama kegiatan wisuda berlangsung hingga selesai berjalan aman dan tertib,” pungkasnya.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!