Tampung Keluhan Warga, Polres Malinau Gelar Program Jum’at Curhat

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Jalin silaturahmi dan komunikasi antara Polri dengan masyarakat, Kepolisian Resor (Polres) Malinau kembali menggelar program yang bertajuk Jum’at Curhat sebagai inovasi memberikan ruang bagi masyarakat dan menyampaikan langsung keluh kesah terkait layanan Kepolisian dan kendala lainya, Jum’at (14/7).

Pelaksanaan Jum’at Curhat kali ini dilaksanakan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., yang diwakili Wakapolres Malinau KOMPOL Lafrin Tambunan, S.H., didampingi Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Maruli Gultom dan PS. Kasubsi PIDM Si Humas AIPDA Subandi bertempat disalah satu warung milik warga yang terletak di Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota.

Saat melakukan dialog, sejumlah warga yang hadir turut menyampaikan aspirasi ke Wakapolres Malinau, menurutnya dengan adanya kegiatan Jum’at Curhat ini pihak Kepolisian dapat menjadikan sarana menyampaikan kendala terkait keluhan dan hambatan yang dialami masyarakat khusunya yang berada di wilayah Kabupaten Malinau.

“Sangat positif, diharapkan kedepan terus berjalan seperti inilah pak supaya warga yang rumahnya jauh-jauh itu bisa menyampaikan langsung ke Polisi tanpa harus datang ke kantor Polisi kalau mau laporan,” ujar salah satu warga yang turut hadir memberikan respon dalam kegiatan Jum’at Curhat Polres Malinau siang ini bersama Wakapolres Malinau.

Tidak sampai disitu, dalam kesempatan yang sama ini juga warga menanyakan terkait Operasi Kepolisian yang sedang berjalan saat ini. Sejumlah warga juga menyampaikan ke Wakapolres Malinau bahwa hingga saat ini tidak menemukan kendala yang dihadapi disekitar tempat tinggalnya.

“Beberapa waktu lalu kami mendapatkan informasi melalui grup WhatsApp kami terkait Operasi dari Polantas di Malinau, kegiatan itu sampai kapan pak Tambunan,” terangnya

Menanggapi hal tersebut, Wakapolres Malinau KOMPOL Lafrin Tambunan, S.H., sebelumnya menyampaikan bahwa kegiatan Jum’at Curhat ini rutin digelar Polres Malinau dan jajaranya setiap hari Jum’at pada setiap minggunya untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat sehingga nantinya dapat dijadikan acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian.

“Kami dari jajaran Polres Malinau siang ini kembali melakukan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap minggunya untuk lebih dekat dengan warga masyarakat dan leluasa mendengar saran atau keluhan maupun menyerap informasi secara langsung baik terkait Kamtibmas maupun menerima keluhan atau masukan dari masyarakat yang ada di sini. Jadi terimakasih bapak-bapak semua sudah memberikan sinyal positif atas pelaksanaan kegiatan yang rutin kami laksanakan ini,” ungkap Wakapolres Malinau KOMPOL Lafrin Tambunan, S.H.

Terkait penyampaian warga, Wakapolres Malinau membenarkan bahwa saat ini jajaran Kepolisian khususnya dalam hal ini Polres Malinau juga turut melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat yakni Operasi Patuh yang digelar selama 14 hari sejak mulai tanggal 10 Juli sampai 23 Juli 2023.

“Jadi informasi yang bapak-bapak terima semua itu benar ya, jajaran Kepolisian diseluruh Indonesia saat ini sedang menggelar Operasi Patuh, tidak terkecuali diwilayah kita juga turut menggelar kegiatan tersebut dengan sandi Operasi Patuh Kayan 2023. Operasi ini digelar dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalulintas yang berlaku. Jadi kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Malinau agar tetap mematuhi peraturan dalam berlalulintas agar terhindar dari kecelakaan lalulintas, tentunya tertib berlalulintas ini bukan hanya saat ada Operasi atau petugas Kepolisian saja, namun harus ditanamkan didalam diri kita bahwa keselamatan itu penting,” tambah Wakapolres Malinau

Dalam kegiatan Jum’at Curhat siang ini juga, Wakapolres Malinau juga menyampaikan bahwa hubungan yang harmonis harus selalu dibangun oleh seluruh elemen masyarakat untuk membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Diharapkan setiap warga masyarakat untuk dapat terus berkesinambungan menjaga keamanan dan ketertiban bersama serta bekerja sama dengan Polri untuk menjaga kekondusifan wilayah Malinau ini. Saya himbau juga kepada seluruh warga diharapkan bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, keluarga, dan lingkungannya. Karena, dengan begitu nantinya dapat menjaga Sitkamtibmas tetap kondusif diwilayah Bumi Intimung yang kita cintai ini,” tutup Wakapolres Malinau KOMPOL Lafrin Tambunan, S.H. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!