Polres Karawang Polda Jabar – Polres Karawang meluncurkan operasi patroli yang di kenal sebagai Prekat (Preventif dan Represif terpadu) guna memperkuat keamanan di wilayah strategis, termasuk di Bunderan Tugu Padi. Jumat (14/07/23)

Karawang–Langkah ini di lakukan sebagai respons terhadap meningkatnya kekhawatiran masyarakat terkait kejahatan dan gangguan ketertiban di area tersebut.

Tim Prekat yang terdiri dari personel kepolisian yang terlatih dan berpengalaman di kerahkan dalam patroli rutin di sekitar Bunderan Tugu Padi. Tujuan utama operasi ini adalah menciptakan rasa aman bagi warga Karawang serta mencegah terjadinya tindakan kriminalitas.

Kepala Polres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, menjelaskan bahwa Patroli Prekat ini merupakan langkah proaktif untuk menghadapi potensi gangguan keamanan di wilayah strategis.

“Kami berkomitmen untuk melindungi dan mengayomi masyarakat Karawang. Operasi Prekat merupakan salah satu langkah yang kami ambil untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Bunderan Tugu Padi serta sekitarnya,” kata AKBP Wirdhanto Hadicaksono

Selain melakukan patroli, tim Prekat juga melakukan pendekatan dengan masyarakat sekitar untuk mendapatkan informasi yang berharga terkait kejahatan dan situasi keamanan di area tersebut.

Dengan membangun hubungan yang baik antara polisi dan masyarakat, di harapkan dapat tercipta kerjasama yang lebih baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Karawang.

Hal ini di lakukan guna mengoptimalkan pengawasan terhadap lalu lintas dan meminimalisir pelanggaran serta kemacetan di area tersebut. Peningkatan keamanan dan kelancaran lalu lintas di Bunderan Tugu Padi diharapkan dapat memberikan manfaat langsung bagi warga Karawang yang menggunakan jalan tersebut.

Masyarakat Karawang di harapkan turut mendukung dan berperan aktif dalam menjaga keamanan di sekitar Bunderan Tugu Padi dengan melaporkan segala kejadian mencurigakan atau perilaku yang mencurigakan kepada pihak berwajib. Keberhasilan operasi Prekat ini tidak hanya bergantung pada upaya polisi, tetapi juga memerlukan partisipasi aktif dari masyarakat.

Dengan diluncurkannya operasi Prekat dan intensifikasi patroli di Bunderan Tugu Padi, Polres Karawang berharap dapat memberikan dampak positif yang signifikan terhadap tingkat keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!