SINERGITAS TNI – POLRI SOSIALISASI TINDAK PIDANA PERDAGANGAN ORANG (TPPO) DAN SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS KEPADA KETUA DAN ANGGOTA PKK

Subang – Dalam rangka mencegah terjadinya Tindak Pidana Perdagangan Orang, Polsek Cisalak Polres Subang melalui Bhabinkamtibmas Desa Sukakerti Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang Aipda Mulyana Nugaraha, bersama Babinsa Serda Beni Iskandar mengadakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang) kepada Kader PKK desa Sukakerti di Aula kantor Desa Sukakerti Kec. Cisalak Kab. Subang.

Aipda Mulyana Nugraha menegaskan “Berhati-hatilah jika ada orang yang ingin mengajak atau menawarkan untuk menjadi pekerja migran ke luar negeri dan di iming-imingi dengan gaji yang besar, karena itu bisa saja seorang penipu yang ingin melakukan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S,H., M.H melalui Kapolsek Cisalak AKP Wahidin Agusni, S.H. menjelaskan Kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas Polsek Cisalak desa Sukakerti dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat sehingga tidak ada masyarakat Desa Sukakerti yang menjadi korban kejahatan tersebut.

Pada pelaksanaannya Aipda Mulyana Nugraha menyampaikan pesan kamtibmas terkait Bahaya TPPO, bagi warga desa, selanjutnya bhabinkamtibmas dan Babinsa menyampaikan himbauan lain berupa Tamu Wajib Lapor 1×24 Jam, Waspada Bencana Alam seperti, longsor, pohon tumbang, terkait Antisipasi Kriminalitas ada curanmor, curat, curas, penipuan dan berita Hoax .

Bhabinkamtibmas dan Babinsa menghimbau Mengenai isu tentang aksi penculikan anak yang beredar di masyarakat dan kepada para orang tua diantaranya untuk tidak takut berebihan adanya berita tentang penculikan anak. Itu merupakan teror, dan perlu disikapi secara bijaksana,
Jalin komunikasi antar orang tua dengan pihak sekolahan, serta upayakan pengadaan penjaga keamanan sekolah. Jika orangtua terlambat jemput, segera konfirmasi pada guru/pengasuh. Jangan biarkan anak bermain diluar area sekolah tanpa pengawasan. Lindungi anak-anak dan keluarga kita, waspada dan bijaksana menyikapi berita yang tidak jelas sumbernya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!