Polsek Cihaurbeuti Bantu Warga Evakuasi Material Tanah Longsor yang Menutupi Jalan Dusun

Polres Ciamis Polda Jabar – Personel Polsek Cihaurbeuti Polres Ciamis Polda Jabar meninjau lokasi bencana alam tanah longsor di wilayah Dusun Cikujang Tonggoh Rt03 Rw.02, Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (7/7/2023).

Peninjauan ini dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Sukamaju. Saat peninjauan pihaknya berkoordinasi dengan anggota Babinsa Desa Sukamaju.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Cihaurbeuti Iptu Agus Predi M SIP mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Desa Sukamaju merupakan salah satu bentuk respon cepat Polisi dalam penanggulangan bencana. Dimana tidak hanya saat kejadian, tetapi pasca kejadian Polri selalu hadir untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif.

Koordinasi dan kolaborasi dengan TNI, kata Iptu Agus Predi M, merupakan wujud nyata soliditas TNI-Polri. Terutama ini dalam hal penanganan penanggulangan bencana.

“Sesuai dengan perintah pimpinan, kehadiran Polri harus benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Tidak hanya sebagai penegak hukum dan keamanan serta ketertiban saja, tetapi juga dalam sisi penangangan kebencanaan dan pasca bencana guna mencegah timbulnya korban,” kata Iptu Agus Predi M.

Kapolsek Cihauebeuti Polres Ciamis Polda Jabar berpesan kepada warga masyarakat untuk selalu waspada terhadap segala bentuk potensi bencana alam. Polri juga mengajak bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas dilingkungan masing-masing.

“Bencana alam ini mengakibatkan Tembok Dapur rumah milik Warso yang berukuran Lebar 4 Meter Tinggi 2 meter terbawa longsor yang menutupi akses jalan Dusun. Kerugian diperkirakan sekitar Rp. 8.000.000. Sekarang jalan tersebut sudah bisa dilalui untuk sepeda motor,” katanya.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!