Polisi Hadir Ditengah Masyarakat, Wakapolres Ciamis Ngobrol Bareng Kamtibmas di Pasar Ikan Imbanagara

Polres Ciamis Polda Jabar – Wakapolres Ciamis Polda Jabar Kompol Apri Rahman SE, melaksanakan silaturahmi bersama warga dan elemen masyarakat. Silaturahmi yang bertajuk “Jumat Curhat” kali ini dilaksanakan di kawasan Pasar Ikan Imbanagara Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (7/7/2023).

Kegiatan tersebut, Wakapolres Ciamis Polda Jabar berkomunikasi bersama sejumlah warga hingga pedagang di kawasan Pasar Ikan Imbanagara. Selain itu turut hadir mendampingi Kasat Intelkam Polres Ciamis Polda Jabar dan Kanit Bhabinkamtibmas Sat Binmas Polres Ciamis Polda Jabar.

Jumat curhat ini bertujuan untuk mendengar secara langsung curhatan dari masyarakat mengenai saran, kritikan, masukan hingga pengaduan terkait dengan pelayanan Kepolisian khususnya Polres Ciamis Polda Jabar. Ini sebagai bentuk evaluasi kinerja Polri agar kedepan semakin ditingkatkan karena bagian dari pada wujud nyata Pelayanan Prima ke Masyarakat.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Wakapolres Ciamis Polda Jabar Kompol Apri Rahman SE mengatakan, pelayanan publik Polres Ciamis Polda Jawa Barat selalu berupaya untuk memberikan sesuatu yang prima agar masyarakat merasa puas. Karena ini bagian dari pada tupoksi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat.

“Dalam hal tersebut kami sediakan kotak saran dan kritikan masyarakat yang menerima pelayanan publik bagi perbaikan Kepolisian kedepan. Sehingga diharapkan kedepan Polri semakin dicintai masyarakat,” kata Kompol Apri Rahman.

Wakapolres Ciamis Polda Jabar berharap untuk kedepannya Polri bisa selalu bersinergi dengan seluruh masyarakat. Sehingga terciptanya kondusifitas khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar.

Pada kesempatan itu, Wakapolres Ciamis Polda Jabar turut menerima masukan dan keluhan dari masyarakat di Pasar Ikan Imbanagara. Adapun keluhan dan masukan yang disampaikan warga diantaranya terkait kejahatan copet di pedesaan yang membuat resah masyarakat. Selain itu juga terkait kekhawatiran warga terhadap anak-anak yang selalu berada dipinggir jalan menunggu klakson basuri atau telolet.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Desa Imbanagara Raya agar lebih waspada dan berhati-hati lagi terkait aksi pencopetan, dan akan dilakukan penyelidikan dari pihak Polres Ciamis. Untuk mengantisipasi kejahatan pencopetan dari pihak Polres Ciamis akan selalu di laksanakan Patroli ke daerah yang rawan kejahatan tersebut. Terkait dengan maraknya klakson basuri (telolet) yang ada di bus sehingga anak-anak selalu berada di pinggir jalan agar kepada orang tua untuk selalu mengawasi anak-anak nya terutama pada saat mereka sedang berada di luar rumah. Tujuanya untuk menghindari bahaya pada anak-anak tersebut,” kata Kompol Apri Rahman.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!