Kapolsek Mangkubumi Polres Tasik Kota, Bersinergi dengan TNI, Bhabinkamtibmas dan Warga, Gotong Royong Bersihkan Masjid Pasca Kebanjiran di Kelurahan Cigantang

Polres Tasik Kota —Pasca hujan yang mengguyur wilayah Kota Tasikmalaya, Jawa Barat sejak sore hari kemarin hingga saat ini mengakibatkan sejumlah fasilitas umum, rumah ibadah dan sejumlah perumahan masyarakat tergenangi air bercampur lumpur akibat dibawa air hujan tersebut.

Melihat kondisi itu, Personil TNI/Polri dari Koramil Kawalu dan Polsek Mangkubumi, Polres Tasikmalaya, Jawa Barat bersama kelurahan setempat terjun kelapangan bersinergi membersihkan lumpur pada Masjid di Kelurahan Cigantang, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya Jawa Barat Jumat 06 Juli 2023 Pagi.

Kegiatan gotong royong tersebut langsung dipimpin oleh Kapolsek Mangkubumi, Polres Tasikmalaya Kota Iptu Hartono.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Mangkubumi, Polres Tasikmalaya Kota Iptu Hartono mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepeduliannya terhadap setiap peristiwa yang ada dalam wilayah hukum Polsek Mangkubumi, Polres Tasikmalaya Kota.

“Ya ini sebagai respon kita untuk membatu masyarakat dan gerak cepat ketika terjadi bencana alam,” Kata Iptu Hartono Kelada wartawan Jumat Siang.

Menurutnya, banjir air hujan itu jika dibiarkan lama menggenang dipemukiman masyarakat akan menimbulkan sumber penyakit.

“Untuk itu, kita bersama-sama personil Polsek, TNI BPBD Kelurahan dan masyarakat setempat secara bahu membahu membersihkan lumpur yang telah tergenang di rumah ibadah ini. Sehingga lingkungan serta tempat ibadah di daerah ini tidak menjadi kumuh dan kotor.”ucap Kapolsek.

Dikatakan Iptu Hartono, hari ini sasaran pembersihan difokuskan pada rumah ibadah, kemudian baru akan dilanjutkan bergotong royong pada pemukiman warga yang terkena banjir akibat dibawa air hujan itu.

“Ada dibeberapa wilayah sempat air menggenangi dipemukiman warga, namun ketika hujannya reda, air pun langsung surut dan untuk hari ini masyarakat masih dapat beraktifitas seperti biasa.”tutup dia.

POLRES TASIK KOTA
SY ZAINAL ABIDIN, S.IK

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!