Bhabinkamtibmas Desa Sukapada Polsek Pagerageung Polres Tasik Kota, Sapa Warga Pantau wilayah rawan Pergerakan Tanah di Kampung Bojot

POLRES TASIK KOTA – Salah satu tugas anggota Bhabinkamtibmas adalah door to door system (DDS) atau lebih dikenal dengan Sambang atau Kunjungan. Seperti yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Sukapada pada Kamis (06/07/2023). AIPDA Dani Firmansyah sambang ke Kampung Bojot RT 02 RW 08.

Desa Sukapada terdiri dari 9 Kepunduhan/kampung yang salah satunya adalah Kampung Bojot, Kampung Bojot ini berada di sebelah Barat Kantor Desa Sukapada. Saat ini Kampung Bojot masih masuk dalam kondisi rawan pergerakan tanah. Kondisi ini terjadi berawal sejak tahun 1990-an dan masih terasa sampai dengan saat ini. Bhabinkamtibmas Sukapada berkunjung ke wilayah tersebut untuk memantau bagaimana kondisi real dilapangan. Sejauh ini kondisi alam terpantau aman, cuaca cerah dan tidak ditemukan laporan bencana/kerusakan Selanjutnya Bhabinkamtibmas memberikan moril kepada warga masyarakat untuk tetap waspada dan tetap semangat dalam beraktivitas sehari-hari.

Menanggapi kegiatan tersebut, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY.Zainal Abidin,S.IK melalui Kapolsek Pagerageung AKP Asep Nurjaman menyampaikan bahwa wilayah Desa Sukapada terdapat wilayah yang ada pergerakan tanah yaitu Kampung Bojot dan Garadaha. Kunjungan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas ke Kampung Bojot tersebut merupakan bentuk kehadiran negara di tengah masyarakat. Kapolsek Pagerageung mengatakan : “Sebagai ujung tombak pelayanan Polri kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas dituntut untuk dekat dan berkomunikasi aktif dengan warga. Segala keluh kesah dan masukan masyarakat harus diketahui oleh Bhabinkamtibmas wilayah masing-masing.” Kegiatan tersebut akan terus dilakukan untuk menjamin Kamtibmas yang aman kondusif.

Polres Tasik Kota
AKBP SY ZAINAL ABIDIN

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!