Jelang Pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya 2023, Polres Purwakarta Gencar Lakukan Sosialisasi

PURWAKARTA – Satlantas Polres Purwakarta Polda Jawa Barat menggelar sosialisasi Operasi Keselamatan Lodaya 2023 kepada masyarakat. Sosialisasi dilaksanakan di tempat keramaian seperti Kantor Samsat Purwakarta, pada Rabu, 5 Juli 2023.

Hal tersebut merupakan upaya Polri untuk membangun kesadaran dan kedisiplinan masyarakat serta untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui, Kasat Lantas AKP Warjo mengatakan, sosialisasi dilakukan untuk memberikan informasi kepada masyarakat, bahwa pada 10 Juli 2023 hingga 23 Juli 2023 Polres Purwakarta bakal menggelar Operasi Keselamatan Lodaya 2023.

“Dengan sosialisasi ini, harapannya masyarakat semakin tertib berlalu lintas sehingga mampu mencegah kecelakaan lalu lintas maupun fatalitas korban kecelakaan. Sesuai tema operasi yaitu Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama dan Utama,” ucap Warjo.

Warjo menambahkan bahwa dalam kegiatan Operasi Keselamatan Lodaya 2023 ada sejumlah sasaran prioritas yang menjadi sasaran penindakan. Sasaran tersebut yaitu menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur, kendaraan tidak sesuai persyaratan teknis dan lain jalan.

Selanjutnya pengemudi sepeda motor tidak memakai helm, pengemudi mobil tidak memakai sabuk pengaman, pengemudi dalam pengaruh atau konsumsi alcohol. Lalu pelanggaran APIL, marka, rambu, lawan arus, parkir liar dan pelanggaran berbalapan di jalan raya.

Purwakarta, Rabu, 5 Juli 2023

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!