Bhabinkamtibmas Desa Cintamekar Polsek Sagalaherang Bripka Erik Syafrudinsyam mendapatkan penghargaan saat Hari Bhayangkara ke-77 Tingkat Polres Subang.

Subang – Alumnus SMK Angkasa 1 Kalijati tersebut mendapatkan penghargaan dari Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H atas kiprahnya turut merawat Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) sejak 2020 silam.

Bripka Erik membantu merawat puluhan ODGJ yang berada di Pondok Pesantren (Ponpes) Roudlotul Ulum 2, Desa Cintamekar, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang.

AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H bangga terhadap Bripka Erik Syafrudinsyam yang bantu merawat ODGJ. Karena, meski ODGJ, tetapi mereka tetap berhak untuk dapat perhatian dan kepedulian sesama.

Untuk itu, AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H berharap penghargaan tersebut semakin memotivasi Bripka Erik Syafrudinsyam dalam merawat ODGJ, sehingga kehadiran polisi semakin dirasakan masyarakat.

“Semoga dengan Bripka Erik Syafrudinsyam bantu merawat pasien ODGJ, masyarakat semakin merasakan manfaat dari kehadiran polisi dan polisi selalu ada di hati masyarakat,” ucap Kapolres Subang.

Kapolsek Sagalaherang Iptu Irfan Taufik Firmansyah merasa bangga dengan Bripka Erik Syafrudinsyam yang turut membantu menangani pasien ODGJ. “Saya bangga dan mendukung langkah Bripka Erik,” ucapnya.

Iptu Irfan menilai langkah yang dilakukan Bripka Erik Syafrudinsyam bentuk perhatian dan kepedulian polisi terhadap ODGJ agar bisa sembuh seperti manusia normal lainnya.

“Saya ucapkan selamat kepada Bripka Erik Syafrudinsyam yang terima penghargaan dari ibu Kapolres Subang. Semoga Bripka Erik Syafrudinsyam semakin semangat membantu merawat ODGJ,” ucapnya.

Sementara itu, Bripka Erik Syafrudinsyam berterima kasih kepada Kapolres Subang dan Kapolsek Sagalaherang yang telah begitu mendukungnya dalam membantu merawat puluhan ODGJ.

“Terima kasih kepada ibu Kapolres Subang dan Bapak Kapolsek Sagalaherang atas dukungannya selama ini. Insya allah dengan penghargaan yang didapat tentunya semakin memotivasi dalam membantu merawat ODGJ,” pungkasnya

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!