Kala Bela Sungkawa Dilakukan Anggota TNI-Polri di Ciampel

Karawang – Sikap seorang anggota TNI-Polri yang menunjukan kepadulian terhadap kemanusiaan, ditunjukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ciampel Polres Karawang Aipda Koko Sudrajat bersama Babinsa Serma Suyanto, Jumat (30/6/2023).

Pasalnya, kedua anggota sinergitas melayat ke rumah duka warga binaannya di Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Karawang, yang meninggal dunia karena sakit.

“Kedatangan saya ke rumah duka untuk melayat Almarhum Ketua Rw Bapak Rohman,” ujar Bhabinkamtibmas Polsek Ciampel Polres Karawang.

Tak hanya melayat, Aipda Koko Sudrajat bersama Serma Suyanto dan masyarakat juga ikut mengatur lalu lintas saat membawa jenazah almarhum untuk diantar ke TPU Kampung Cipule Rt 01/01 Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Karawang.

“Almarhum dimakamkan di TPU yang ada di Desa Mulyasari,” kata Aipda Koko Sudrajat.

“Semoga iman islam dan amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT, Aamiin,” lanjut Polisi Rw ini.

Sementara itu, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Ciampel AKP Adi Rama Prawira menyampaikan, bahwa apa yang dilakukan anggota sinergitas tersebut merupakan bentuk bakti sosial terhadap sesama umat beragama, terutama warga binaannya.

“Sudah menjadi kewajiban kita, melayat orang yang meninggal, sebagai rasa belasungkawa,” ujar Kapolsek Ciampel Polres Karawang.

Kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Aipda Koko Sudrajat dan Babinsa Serma Suyanto, juga bagian dari membantu masyarakat dalam prosesi menyolatkan, mengantar, ikut memakamkan dan mendoakan almarhumah, sebagai rasa turut berduka cita.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!