Ibu-ibu TPPO Bahaya Loh, Kata Pak Bhabin Kotabaru Dalam Sambangnya

Karawang–Guna mencegah terjadinya tindak pidana perdagangan orang (TPPO) di wilayah Jomin Timur, Bhabinkamtibmas Desa Jomin Timur Polsek Kotabaru Aipda Abdul Karim, S.H., melaksanakan kegiatan sambang sekaligus sosialisasi atau penyuluhan kepada warga di desa binaan tentang bahaya TPPO tersebut, Kamis (29/06/2023).

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Kotabaru Iptu Suherlan, S.H., mengatakan dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai TPPO dengan modus bekerja di luar negeri dengan gaji besar.

“Para bhabinkamtibmas mengimbau kepada warga untuk tidak terperdaya dengan iming-iming gaji besar di luar negeri oleh seorang calo, namun tanpa melalui prosedur resmi, saat saudara- saudari kita mau berangkat lewat calo ini, tanpa sadar mereka sudah menjadi korban perdagangan manusia,” Tutur Kapolsek

Dalam sambang tersebut, Bhabinkamtibmas juga mengajak warga agar bisa bergandengan tangan dengan Polisi untuk memerangi perdagangan orang. “Diharapkan dengan adanya himbauan tersebut dapat menambah pengetahuan dan pemahaman bagi masyarakat dalam upaya pencegahan TPPO,” Himbau Abdul.

Polsek Kotabaru_Iptu Suherlan
Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!