49 Personil Polres Sanggau Ikuti Lomba Menambak Dalam rangka Meriahkan Hari Bhayangkara ke-77

Sanggau, Polda Kalbar – Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Polres Sanggau menggelar lomba menembak antara Personil Bag, Sat, Sie dan Polsek Jajaran Polres Sanggau.

Lomba menembak tersebut dilaksanakan di Lapangan Tembak Sanika Satyawada Polres Sanggau, Jl. Flamboyan Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, yang dibuka langsung oleh Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P, serta dihadiri oleh para peserta yang merupakan personil Polres Sanggau dan Polsek Jajaran.

Sebelum pelaksanaan lomba menembak terhadap personil diberikan arahan terkait penggunaan dan teknis/safety penyimpanan Senpi.

Adapun dalam kegiatan menembak, setiap personil diberikan 13 butir peluru dengan 3 kali percobaan dan 10 butir peluru lainnya untuk kegiatan perlombaan. Kegiatan lomba menembak dengan menggunakan senjata api jenis Revolver.

Wakapolres Sanggau mengatakan Selain untuk meningkatkan keterampilan personel, lomba ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa kedisiplinan.

“Menembak diperlukan kedisiplinan tinggi karena menggunakan peluru tajam. Selama ini peluru tajam dan senpi tidak digunakan di Kabupaten Sanggau, hal berarti situasi Sanggau kondusif,” ujar Kompol Kombo.

Selain menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-77, lomba ini juga bertujuan untuk mengasah kemampuan para personel untuk menggunakan senjata api.

Lebih jauh Wakaporles Sanggau menambahkan agar pesonil menjunjung Sportivitas dalam lomba ini dan tujuan lomba ini mempererat silaturahmi dan keakraban tanpa mengesampingkan semangat pertandingan.

“Ingatlah bahwa keselamatan harus selalu menjadi prioritas utama dalam setiap kegiatan menembak. Pastikan untuk mengikuti semua peraturan dan protokol keselamatan yang berlaku,” pesannya.

Kegiatan lomba Menembak dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 ini dimenangkan oleh Brigpol Eko Purnomo anggota Baglog Polres Sanggau sebagai juara pertama, Aiptu Juhendri Kanit Bhabinkamtibmas Satbinmas Polres Sanggau sebagai juara kedua dan Aipda Hendratno Kanit Intel Polsek Sekayam sebagai juara ketiga.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!