Kapolres Ciamis Cek Harga Pokok Jelang Idul Adha Bersama Satgas Pangan Kab Ciamis

Polres Ciamis Polda Jabar – Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH SIK MT bersama Satgas Pangan Kabupaten Ciamis melaksanakan pengecekan harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah. Pengecekan ini dilaksanakan di Pasar Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (27/6/2023).

Pengecekan Bahan Pokok ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan dan harga di Pasaran aman dan stabil. Selain itu juga untuk mendeteksi dini terjadinya inflasi akibat kebutuhan yang meningkat tak diimbangi dengan ketersediaan sehingga harga melonjak tinggi di Pasaran.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH SIK MT mengatakan, kegiatan ini wujud sinergitas Polri dan Pemerintah dalam penanganan inflasi di daerah. Polres Ciamis Polda Jabar hadir untuk memastikan tidak ada pelanggaran hukum yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggungjawab dan mengakibatkan kelangkaan barang serta meningkatnya harga barang.

“Intinya kami disini hadir mengecek ke lapangan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dalam rangka Menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H, aman dan harga-harga stabil,” kata Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Kapolres Ciamis Polda Jabar menuturkan, hasil pengecekan tidak ada kenaikan harga yang tinggi dan ketersediaan bahan pokok aman untuk menghadapi Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah. “Alhamdulillah ketersediaan aman hingga Lebaran Idul Adha dan lebih,” katanya.

Kapolres Ciamis Polda Jabar menegaskan kepada masyarakat atau oknum tidak bertanggungjawab untuk tidak berusaha mencoba melakukan tindakan melawan hukum berupa penimbunan. “Kami akan tindak tegas segala bentuk tindakan yang melawan hukum,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!