Kapolres Ciamis Pimpin Sertijab Dua Kapolsek dan Kasat Jajaran Polres Ciamis

Polres Ciamis Polda Jabar – Polres Ciamis Polda Jawa Barat melaksanakan upacara serah terima jabatan dua Kepala Satuan dan Kepala Polsek. Serah terima jabatan ini dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Polres Ciamis, Jalan Jend Sudirman No.271, Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (26/6/2023).

Serah Terima Jabatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH SIK MT dan turut dihadiri oleh Wakapolres Ciamis Polda Jabar Kompol Apri Rahman SE beserta pejabat utama Polres Ciamis Polda Jabar. Selain itu juga turut disaksikan oleh puluhan personel gabungan satuan fungsi Polres Ciamis Polda Jabar.

Adapun dua Kepala Satuan yang melakukan serah terima jabatan yakni Kasat Reskrim dan Kasat Binmas Polres Ciamis Polda Jabar. Sedangkan Kapolsek yang melaksanakan serah terima jabatan yakni Kapolsek Cihaurbeuti dan Kapolsek Sukadana.

Jabatan Kasat Reskrim Polres Ciamis Polda Jabar beralih dari kepemimpinan AKP Muhammad Firmansyah SIK kepada AKP Muchammad Arwin Bachar, STK SIK. Jabatan Kasat Binmas Polres Ciamis Polda Jabar kini diemban oleh AKP M. Farkhan menggantikan AKP Roesdiana yang kini bertugas sebagai Pama Ditbinmas Polda Jabar (dalam Rangka Penugasan sebagai Pabin Polhut KPH Sumedang).

Sedangkan untuk jabatan Kapolsek Cihaurbeuti kini diemban oleh Iptu Agus Predi M., SIP MSi menggantikan AKP M. Farkhan yang mengemban tugas sebagai Kasat Binmas Polres Ciamis. Sementara untuk jabatan Kapolsek Sukadana beralih dari Ipda Asep Setiawan ke Ipda Dayat Hidayat.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH SIK MT mengatakan, perlu dipahami bersama mutasi jabatan merupakan hal wajar dalam dinamika organisasi. Dinamis dan senantiasa berlangsung secara sistematis serta berkelanjutan.

“Serah terima jabatan ini dilaksanakan secara konsisten pada lingkup Internal Polri dalam rangka pembinaan karier setiap personil Polri. Serta sebagai wujud pengembangan dari sebuah organisasi dalam mencapai tujuan organisasi,” ucap Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ciamis menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kasat Binmas AKP Roesdiana dan Kasat Reskrim yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan maksimal.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada AKP Roesdiana dan AKP Muhammad Firmansyah atas dedikasi dan loyalitas selama menjabat di Polres Ciamis. Semoga amal kebaikan yang telah dilakukan mendapat balasan dari Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu untuk pejabat yang baru saja bertugas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar agar dengan segera beradaptasi dan menyesuaikan dilingkungan barunya.

“Kepada Kasat Reskrim, Kasat Binmas, Kapolsek Cihaurbeuti dan Kapolsek Sukadana yang baru saya ucapkan selamat atas jabatan barunya. Semoga dengan pengalaman yang dimiliki mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, karena jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan baik dunia maupun akhirat,” katanya.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!