Patroli Siang Hari, Anggota Polsek Beduai Sampaikan Pesan Kamtibmas kepada Warga

Sanggau, Polda Kalbar – Untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah Kecamatan Beduai, Anggota Polsek Beduai selalu meningkatkan kegiatan sambang dan patroli wilayah serta tatap muka dengan warga untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung.

Kegiatan Patroli dilaksanakan oleh Aiptu Samdeni bersama Briptu Gatra Aji Swarga dengan mengunjungi Warga yang ada di Kecamatan Beduai Kabupaten Sanggau.

Dalam pelaksanaan Patroli tersebut, Aiptu Samdeni mengajak warga untuk selalu mengunci pintu dan jendela rumah saat pergi meninggalkannya.

Anggota juga mendorong warga untuk mengadakan sistem keamanan bersama dengan tetangga, seperti pertukaran nomor telepon darurat dan saling memberi tahu jika ada kejadian mencurigakan.

“Waspada saat berada di luar rumah, terutama di tempat-tempat ramai. Serta menjaga barang berharga, seperti ponsel dan dompet, agar tidak mudah diambil oleh penjahat jalanan,” pesannya.

Aipda Samdeni juga mengingatkan warga agar berhati-hati saat bertransaksi, terutama melalui media online atau perbankan elektronik. Serta tidak memberikan informasi pribadi atau rekening bank kepada pihak yang tidak terpercaya.

“Kami membutuhkan bantuan dan kerjasama aktif dari warga dalam menjaga keamanan lingkungan. Laporkan segala kejadian yang mencurigakan atau tindak kejahatan yang mereka saksikan kepada polisi,” pesannya.

Sementara Kapolsek Beduai Iptu Mujiyono menjelaskan bahwa anggotanya selalu sampaikan pesan-pesan tersebut dengan sikap ramah dan berempati.

“Dalam berinteraksi dengan warga, jadilah contoh yang baik dan tingkatkan kepercayaan mereka terhadap Kepolisian,” ucap Kapolsek.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!